1 Oktober 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Musrenbang Cirendeu Usulkan 20 Peningkatan Jalan dan Drainase

2 min read

TANGSEL,Citranewsindonesia – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Cirendeu Ciputat Timur sebanyak 20 usulan baik peningkatan jalan lingkungan dan drainase. Perbaikan itu hampir merata di 12 RW satu kelurahan.

Lurah Cirendeu Ciputat Timur Win Fadlianta menyampaikan dari usulan Musrenbang tahun 2019 untuk pembangunan 2020 mendatang setidaknya ada 20 usulan mencakup perbaikan jalan lingkungan dan drainase.

“Yang diusulkan masyarakat ada jalan lingkungan serta drainase dengan total mencapai dua puluhan titik,” kata mantan Kesos Kecamatan Ciputat Timur ini.

Dua puluh titik itu tersebar di seluruh RW yang ada di 12 titik dengan tujuan peningkatan agar tidak menjadi rusak parah. Tentunya didukung dengan perawatan agar kualitas infrastruktur menjadi bagus mutunya. “Tersebar secara merata di 12 RW satu kelurahan,” tambah Win lurah pehobi jogging ini.

BACA JUGA :   Wakil Walikota Benyamin Davnie Lakukan Peninjauan Kesehatan Di Jombang

Usulan lain, pada bidang kesehatan salah satunya soal gerakan pemberantasan nyamuk. Hal ini agar masyarakat terbebas dari DBD yang tumbuh saat musim berganti antara kemarau masuk penghujan. Gerakan ini diharapkan mampu menyadarkan masyarakat hidup bersih dan tetap menjaga lingkungan sekitar.

“Kesehatan dibidang pembentukan gerakan PSN atau Pemberantasan Sarang Nyamuk yang dapat membawa masyarakat lebih menjaga lingkungan selalu bebas dari nyamuk,” paparnya.

Sementara untuk usulan pemberdayaan masyarakat, bakal ada pelatihan-pelatihan untuk kalangan ibu-ibu dan anak muda. Pelatihan keterampilan yang mendorong terciptanya sumber ekonomi menjadi satu hal keniscayaan di tengah kehidupan perkotaan. Harus bangkit kreativitas masyarakat agar dapat bersaing dengan arus urban.

BACA JUGA :   Pembukaan Porprov V Banten Di Kabupaten Tangerang Di Gelar Spektakuler

“Pemberdayaan biasanya dengan kursus komputer dan tatarias bagi kalangan ibu-ibu dan anak-anak remaja yang ada di Cirendeu,” tukas Win.

Ketua Forum RT/RW Kelurahan Cirendeu, Madinah menyampaikan melalui Musrenbang Kelurahan usulan atas dasar kebutuhan masyarakat menjadi prioritas. Usulan masih seputar infrastruktur utamanya akses di lingkungan agar masyarakat tetap nyaman saat aktivitas.

“Yang diajukan infrastruktur aspal jalan dan saluran air,” tutur Madinah. (Humas-Kominfo)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH