Kepemimpinan Indonesia Raya Dan Pesan Kebudayaan Dari Bangun Pemudi Pemuda

JAKARTA,Citranewsindonesia– Presiden RI Jokowi dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan Ibu menghadiri undangan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Presiden Kelima RI dan Ketua Umum PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarnoputri (23 Januari 1947 – 23 Januari 2019). Berkenan hadir juga Wakil Presiden Keenam RI Try Sutrisno dan Ibu, Wakil Presiden Kesebelas RI Prof. Dr. Boediono dan Ibu. Hadir juga sejumlah pejabat tinggi negara dan mantan pejabat tinggi negara, tokoh-tokoh nasional, pimpinan ormas, LSM/NGO, dan media massa ; jurnalis senior, pengamat, akademisi, ilmuwan, cendekiawan, seniman, budayawan, artis, pengusaha, kalangan profesional, aktifis, politisi, sahabat, keluarga besar, dan lain-lain.

Di antara sejumlah tamu yang diundang menghadiri perayaan, seperti tampak dalam foto, ada Menteri PUPR RI Ir. Basoeki Hadimoeljono, M.Sc, Ph.D, Butet Kertaredjasa, dan Firman Jaya Daeli ; dan juga beberapa lainnya (Anggota DPR-RI Agung Putri Astrid, MA, sejarawan Bonnie Triyana, artis Krisdayanti dan Lita Zen). Kualitas perayaan sungguh-sungguh tumbuh dengan penampilan seniman berpengalaman dan pembawa acara terkocak, antara lain : Butet Kertaredjasa, Cak Lontong, dan lain-lain. Penampilannya menyampaikan pengantar awal dan perspektif yang mengundang dan menarik perhatian tamu dan hadirin.

BACA JUGA :   LAN Riau Apresiasi Kesungguhan Pemprov Riau Melawan Narkoba

Hakekat perayaan Hari Ulang Tahun dan semangat Ulang Tahun mengandung sistem nilai sosial dan kultural. Kandungan nilai ini pada dasarnya semakin menguati Persatuan Indonesia dan tambah memaknai Bhinneka Tunggal Ika yang berkemanusiaan dan berkeadaban bagi Indonesia Raya. Doa dan dukungan sepenuhnya dari berbagai kalangan menyertai. Semoga senantiasa sehat dan sukses dalam pengabdian dan menjadi sentrum kepemimpinan strategis untuk membumikan Pancasila dan menegakkan UUD 1945.

Meski tamu yang diundang dalam jumlah terbatas dan tertentu, namun ruang acara perayaan tetap penuh dengan kehadiran sejumlah figur dari berbagai kalangan dan didukung dengan tampilan beberapa rangkaian acara. Perayaan menjadi semarak, yang diawali dengan peluncuran dan diskusi buku perihal testimoni sejumlah tokoh anggota Kabinet Gotong Royong mengenai Presiden Kelima RI Hj. Megawati Soekarnoputri, yang berjudul “The Brave Lady”. Perayaan menjadi semakin dinamis, heroik, dan patriotik dengan adanya pergelaran kesenian dan kebudayaan bernuansa nusantara oleh kaum muda milenial, bertemakan Bangun Pemudi Pemuda. Pergelaran yang diorganisasikan dan ditampilkan “lapisan milenial” ini tergabung dalam komunitas Swara Gembira. Pergerakan dan perpaduan tampilan semakin menambah bobot perayaan.

BACA JUGA :   Pemkot Serahkan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya Kepada 150 ASN

Presiden Kelima RI Hj. Megawati Soekarnoputri tampil di podium untuk menyampaikan pemikiran penting dan pengalaman menarik yang berkaitan dengan hakekat perayaan Hari Ulang Tahun dan yang berhubungan dengan inti sari rangkaian acara peluncuran buku dan pergelaran seni budaya selama perayaan. Perayaan ditandai dan dimaknai juga dengan agenda penyerahan buku berjudul “The Brave Lady” kepada Presiden RI Jokowi dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla oleh Presiden Kelima RI Hj. Megawati Soekarnoputri.

Penulis : FJD

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH