UPPRD Kecamatan Kramatjati, Melaksanakan Sosialisasi PBB -P2 Di Kelurahan Cawang

UPPRD Kecamatan Kramatjati, Melaksanakan Sosialisasi PBB -P2 Di Kelurahan Cawang

Jaktim-CitranewsIndonesia– UPPRD Kecamatan Kramatjati,Jaktim melaksanakan Sosialisasi tentang PBB-P2 di ruang Aula kantor Kelurahan Cawang lantai 3,Rabu (14/11).Acara ini dihadiri warga Kelurahan Cawang,pengurus Rt/Rw,LMK Kelurahan Cawang,Sekel Cawang,Ani Joharani,Kasipem Kelurahan Cawang,Pandebesi Karo-karo,staf Kelurahan Cawang, Parulian,Kasatpel UPPRD Kecamatan Kramatjati,Samiji,Kasubag TU UPPRD Kecamatan Kramatjati,Joko,dan Eddy Supriadhi.

Pada acara sosialisasi PBB-P2 itu,Kasatpel UPPRD Kecamatan Kramatjati,Jaktim, Samuji menjelaskan,bahwa jenis pelayanan tentang PBB-P2 itu banyak sekali,antara lain,soal pendaftaran,objek baru,mutasi/balik nama PBB,pemecahan PBB,pembetulan/perbaikanPBB,pengurangan PBB,keberatan PBB,pembebasan PBB Veteran,Pensiunan dan lainnya.

Selain itu,masalah restribusi dan konpensasi,surat keterangan NJOP,Validasi BPHTB,permohonan pengenaan BPHTB 0% katanya.

BACA JUGA :   REKONSTRUKSI PEMBUNUHAN DI PAGEDANGAN DIGELAR OLEH POLRES TANGSEL

Bagi Warga masyarakat Kelurahan Cawang yang ingin mengurus yang tertera diatas itu silakan datang ke kantor UPPRD Kecamatan Kramatjati,Jaktim,di kantor Kecamatan Kramatjati lantai 3.Seluruh pelayanan tidak dipungut biaya alias gratis katanya.

Bagi warga Kelurahan Cawang yang belum melunasi PBBnya agar melunasinya.Sebab,SPPT itu dalam kepengurusan sertifikat tanah dan bangunan harus dicantumkan surat keterngan lunas PBBnya katanya.

Di Kelurahan Cawang ini Realisasi PBB-P2 cukup tinggi melampaui target yakni 113,39% saya mengapreisasi keberhasilan dan koordinasi antara UPPRD Kecamatan Kramatjati,dan pihak kelurahan cawang ini katanya.

Sementara itu, Kasubag TU UPPRD Kecamatan Kramatjati, Joko mengatakan,seluruh pelayanan yang ada di UPPRD Kecamatan Kramatjati tidak dipungut biaya warga cukup membawa persyaratan saja.Jadi,bagi warga Kelurahan Cawang yang membutuhkan inforamsi tentang PBB-P2 pihak UPPRD Kecamatan Kramatjati akan memberikan pelayanan selengkapnya katanya.

BACA JUGA :   Kader Senior PAN Kota Tangerang Selatan Menyeberang Ke Partai Bulan Bintang

Kasipem Kelurahan Cawang,Pandebesi Karo-karo mengatakan,untuk pelaksaan sosialisasi PBB-P2 itu,pihak Kelurahan Cawang mengundang pengurus Rt/Rw,LMK,dan warga masyarakat kelurahan cawang supaya paham tentang kepengurusan masalah PBB-P2 itu katanya.

( Horison P)

Facebook Comments
DKI JAKARTA JAKARTA TIMUR NEWS