Pemkab Tangerang Peringati Hari Pahlawan

Pemkab Tangerang Peringati Hari Pahlawan

Kab. Tangerang,Citranewsindonesia– Memperingati Hari Pahlawan pada tanggal 10 November menggelar Upacara memperingati Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Tangerang dilapangan upacara Maulana Yudha Negara Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang. Sabtu, (10/11).

Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, Komandan Upacara Kapten Kaveleri M. Bakir Danramil 12 Rajeg, hadir Kasdim 0510 Tangerang, Kapolreata Tangerang Sabilul Alif, Para Pejabat Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Seluruh ASN hingga Siswa/Siswi Sekolah.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dalam upacara membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia (RI) Agus Gumiwang Kartasasmita, Prosesi peringatan Hari Pahlawan khususnya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih serta Mengheningkan Cipta Secara Serentak Selama 60 Detik seperti yang saat ini kita lakukan, juga dilaksanakan di seluruh pelosok tanah air, bahkan di Perwakilan Negara Republik Indonesia di luar negeri.

BACA JUGA :   Tangsel Borong Piala dan 8 Penghargaan Kota Cerdas Indonesia

Seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun subtansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah. Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia.

Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 kali ini adalah ”Semangat Pahlawan Di Dadaku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara lndonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.

BACA JUGA :   OJK Gelar Keuangan Syariah Fair 2016

” Pada akhirnya melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan, saya mengajak marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Mulai dari yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara,” ungkap Zaki didepan para TNI, Polri, Aparat ASN dan Siswa/siswi yang mengikuti upacara Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Tangerang.

(Skj/Info)

Facebook Comments
KABUPATEN TANGERANG NEWS