Crossing Saluran Tandon Nusa Loka Dengan target pengerjaan

Crossing Saluran Tandon Nusa Loka Dengan target pengerjaan

TANGSEL,Citranewsindonesia– Proyek pembangunan Tandon Nusa Loka memasuki tahap akhir pengerjaan oleh Dinas Pekerjaan Umum.

Hal ini diutarakan oleh Plt. Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Aries Kurniawan pada saat temu wartawan di Oj Coffee, BSD. Menurutnya, tahap akhir akan dilakukan crossing saluran dengan target pengerjaan kurang lebih 3 minggu lamanya.

“Persiapannya dimulai dari malam ini. Salah satunya dengan mengganti ukuran Box Culvert atau gorong-gorong cor yang tadinya kurang dari 1 meter menjadi 2×2 meter,” ujar Aries.

Dengan anggaran Rp 5,7 Miliar dari APBD, Tandon Nusa Luka diharapkan memberikan penataan saluran air dan jalan yang dapat meminimalisir genangan akibat datangnya hujan.

BACA JUGA :   PJ BUPATI TANGERANG LANTIK KADES SANGIANG

Sementara itu, Kasi Air Baku dan Operasi Pemeliharaan SDA DPU Tangsel, Firdaus menambahkan, box culvert yg terpasang saat ini kapasitasnya tidak memadai untuk menampung debit air yg tinggi dari saluran pembuang perumahan ciater permai dan saluran drainase dari kelurahan ciater.

“Oleh sebab itu, perlu dilakukan crossing jalan utk menggantikan box culvert lama yg ukurannya sekitar 0,8 – 1 meter, digantikan dgn pemasangan box culvert baru dgn ukuran 2×2 meter sepanjang 24 meter selebar Jalan ciater. Seperti dari arah Ciater ke Nusa Loka, Rawa Mekar Jaya ke Nusa Loka,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Miliki Sabu,Pemuda Asal Tangerang Diciduk Satres Narkoba Polres Serang

Sedangkan, Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Alam (SDA) Aji Awan mengatakan, pembangunan seperti tandon berfungsi menahan air agar lebih lama dihulu. Dan bagaimana melebarkan saluran yang ada di hilir.

“Jangan sampai air lebih cepat ke sungai. Makanya dengan membuat cekungan di Tandon Nusa Loka diharapkan bisa menahan volume air dari curah hujan,” pungkasnya.

Reporter : Nur

Facebook Comments
NEWS SERPONG TANGERANG SELATAN