Zaki Terima Kunjungan Bupati Situbondo

Zaki Terima Kunjungan Bupati Situbondo

Kab. Tangerang,Citranewsindonesia– Kab. Situbondo Jawa Timur lakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kab. Tangerang, penerimaan tersebut dilakukan di Ruang Rapat Wareng Gedung Setda Kab. Tangerang. Senin, (5/11/18).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menerima langsung kunjungan kerja Kabupaten Situbondo yang dipimpin langsung oleh Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto beserta Seketaris Daerah Situbondo Saifulla, beserta jajaran Kepala Dinas.

Bupati Zaki Iskandar mengungkapkan Tangerang sudah menjadi kota metropolitan tetapi juga masih mempunyai daerah yang merupakan desa tradisionil maupun desa pesisir pantai Tangerang juga mempunyai 3 Rumah Sakit umum daerah untuk melayani masyarakat sekabupaten Tangerang dengan 44 puskesmas yang sudah bisa rawat inap.

BACA JUGA :   Disdukcapil Tangsel Penuhi Janjinya Soal Pembuatan e-KTP

“Tangerang juga sedang merancanakan membangun 1 Rumah Sakit Daerah untuk melayani jangkauan masyarakat yang belum memiliki akses ke Rumah Sakit terdekat . Kemungkinan tahun 2020 Tangerang mempunyai 4 Rumah Sakit Daerah.” ucap Zaki.

Zaki menambahkan, kita saling bertukar informasi, dan sharing mengenai wilayah masing-masing mengenai potensi, kelebihan serta kendala yang dihadapi, dan kita jadikan bahan masukan, serta bila memungkinkan bisa kita saling kerja sama antara pemkab Tangerang dengan pemkab Situbondo.

Bupati Situbono H. Dadang Wigiarto menjelaskan, bahwa kunjungannya kesini untuk silaturahmi sekaligus belajar banyak dari Pemerintah Kab. Tangerang, dan ingin mengetahui aspek pemerintahan umum kemudian yg berkaitan dengan inovasi daerah terutama yang menyangkut pelayanan publik berkaitan dengan program kartu sehat yang sekarang dikonveksi menjadi BPJS karena Situbondo sedang memperbaiki data kemiskinan daerah, dan banyak sekali yang ingin kita pelajari dari Kab. Tangerang ini.

BACA JUGA :   PKK KABUPATEN TANGERANG BINWIL DENGAN HATI YANG TULUS

“Kami ingin memperoleh gambaran proses perencanaan sampai anggaran pelaksanaan apakah sudah terintegrasi. Lalu pemerintah Situbondo ingin mengabil sebanyak-banyaknya informasi dan ilmu dari kunjungan di Kab. Tangerang ini dan bisa kita terapkan nantinya di Situbanod,”

(herly/infokom)

Facebook Comments
JAWA TIMUR KABUPATEN TANGERANG NEWS