Tangsel Pay Mudahkan Pegawai Pemkot Bertransaksi

TANGSEL,Citranewsindonesia– Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat sedang membuat aplikasi baru yang bernama Tangsel Pay.

Aplikasi Tangsel Pay merupakan sebuah aplikasi yang ditujukan untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan transaksi pembayaran.

Menurut Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, aplikasi Tangsel Pay merupakan system IT yang sedang dikembangkan oleh Diskominfo. Dimana aplikasi ini digunakan untuk untuk mempermudah Pegawai Pemkot Tangsel dalam membayar berbagai tagihan.

“Penggunaan aplikasi ini diperuntukan untuk pegawai pemkot dulu, ketika ini aman dan nyaman baru disebarkan ke masyarakat,” katanya.

BACA JUGA :   Kampus LP3I Politeknik Diresmikan di Cilodong Depok

Sedangkan untuk pembayaran retribusi pasar bisa menggunakan aplikasi ini. Pihaknya akan sosialisasi kepada pedagang, setelah para pegawai sudah menggunakan aplikasi ini.

Menurutnya, Aplikasi Tangsel Pay dibuat untuk penunjang pekerjaan dan bisnis, hingga urusan bayar membayar tagihan keperluan rumah tangga. Seperti tagihan listrik, air, telephone, pembayaran BPJS, hingga cicilan kendaraan bermotor dan pembelian tiket.

Sementara, Kepala Bidang Pengelolaan Teknologi Informasi, Komunikasi dan Persandian pada Diskominfo Tangsel TB Asep Nurdin, mengatakan Tangsel Pay ini bisa digunakan untuk berbagai pembayaran seperti pembeliaan pulsa,

BACA JUGA :   RS Aria Sentra Medika Jadi Rumah Sakit Rujukan Covid 19 Tangsel

pembayaran pengecekan tagihan dan lainnya.
Sedangkan untuk yang berhubungan dengan SKPD, baru ada dua yakni pembayaran retribusi pasar dan sarana prasarana olahraga.

“Bayar BPJS Kesehatan sudah bisa bayar pakai Tangsel Pay, cicilan mobil, rumah dan lainnya, baik di Adira Finance bisa langsung membayar pakai aplikasi ini,” katanya.

Humas Kominfo

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH