DEKLARASI BENTENG #212# JOKOWI TERLAKSANA DENGAN BAIK

DEKLARASI BENTENG #212# JOKOWI TERLAKSANA DENGAN BAIK

Cilacap,CitraNewsIndonesia – Lahirnya Benteng #212# Jokowi diharapkan membawa warna baru, bisa membuat Kabupaten Cilacap semakin bersinar dengan kerja nyata. Acara ini dihadiri beberapa tokoh masyarakat Cilacap dan tidak kalah penting rombongan Ketua DPP Pusat Benteng #212# Jokowi turut hadir bahkan Deputi Empat Kantor Staf Presiden (KSP) Rudy Gunawan.

Eta Wiwid sebagai ketua DPP Pusat Benteng #212# Jokowi yang turut hadir dalam acara deklarasi menyampaikan pada seluruh peserta yang hadir bahwa terbentuknya Benteng #212# Jokowi untuk melindungi pemimpin negara (presiden) dari orang – orang yang ingin melengserkan keperintahannya. Lebih – lebih saat ini ada kelompok yang ingin Ideologi NKRI mau dirubah, hal ini sudah menjadi isu nasional, kita tidak mau terjadi makanya di bentuk Benteng #212# Jokowi untuk melindungi pemimpin bangsa ini dan Pancasila sebagai Ideologi Negara kita dan itu sudah menjadi final dan harga mati.

Indonesia ini bangsa yang besar dan kita harus bersyukur bahwa kita memiliki bangsa yang demikian besar dengan wilayah yang sangat luas, kita jangan terpecah belah karena alasan apapun apalagi perpecahan karena agama, suku, status sosial dan persoalan-persoalan SARA lain yang selama ini memang terus menerus dicoba untuk dijadikan sebagai argumen, alat media untuk kelompok-kelompok yang ingin memecah belah bangsa ini.

Anggota leader bahkan sampai ketua DPD Benteng #212# Jokowi tingkat daerah harus bekerja keras sampai ke akar rumput memberikan pemahaman politik yang positif, politik bukan dalam arti yang politik kekuasaan tetapi politik untuk kesejahteraan rakyat. Kesejahteraan rakyat tidak usah berbicara muluk-muluk cukup dalam lingkup nasional.

BACA JUGA :   Polsek Cisauk bersama Warga Laksanakan Sholat Ghoib untuk Palu dan Donggala

Kesejahteraan rakyat disekitar RT kita mulai menjaga lingkungan dari rong-rongongan organisasi atau sekumpulan orang yang ingin mengacaukan NKRI, mengacaukan kehidupan berbangsa kita karena itulah Benteng #212# Jokowi hadir.

“Pekerjaan Benteng #212# Jokowi adalah menjaga keutuhan NKRI, merawat kebhinekaan yang kita miliki, menjaga Pancasila. Saudara-saudara semua anggota benteng apakah mau NKRI kalau dihancurkan!!! Mau NKRI diganggu terus!!! Tentu tidak mau”, kata Eka di Lapangan Wijaya Kusuma Kelurahan Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan. Minggu, (05/08/2018).

Harapannya, seluruh pengurus maupun anggota Benteng #212# Jokowi harus hadir disetiap pelosok di wilayah NKRI yang kita cintai, berikan pemahaman politik yang positif, kekuatan, motivasi pada rakyat. Dengan keinginan memperjuangkan kesejahteraan rakyat, Benteng #212# Jokowi harus memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa nasib harus kita sendiri yang memperjuangkan. Kita tidak bisa hanya bergantung kepada orang-orang yang di atas tapi harus ikut memperjuangkan nasib kita dan negara ke depan.

Masyarakat harus memahami apa arti kebersamaan, apa arti sebuah kerukunan, apa arti sebuah bangsa, ketika sudah mengerti mereka merasa terganggu kalau NKRI ada yang berusaha mengkoyak kebersamaan kita, disaat sekelompok orang ingin menghancurkan NKRI, kita semua harus bergerak sebagai anak bangsa merasa terganggu dan harus merasa diganggu, kalau negara kita sendiri di ganggu kita harus tetap bersatu.

BACA JUGA :   Gacho Suharso Kritik Airin Soal Rotasi SKPD Tangsel

Ketua DPD yang baru dilantik serta ketua-ketua DPC bisa menjalankan visi misi dan tujuan seperti yang diarahkan, selama ini dalam setiap rapat berharap penjelasan yang dilakukan oleh ketua DPD, ketua DPC itu tidak keluar dari rel seperti yang sudah dijelaskan.

Di tempat terpisah Deputi Empat Kantor Staf Persiden (KSP) Rudy Gunawan dalam keterangan persnya, kehadirannya dalam acara deklarasi Benteng #212# Jokowi hanya diutus oleh Deputi EKO SULISTIYO karena diundang tim pelaksana deklarasi namun beliau tidak bisa hadir. Eko kebetulan ada beberapa agenda lain yang sudah terjadwalkan sebelumnya jadi kami memang sekarang ini banyak sekali agenda yang dihadiri.

“Meski memang diluar jadwal yang ditentukan sangat diharapkan acara ini tetap berjalan dengan baik dan lancar. Eko mengapresiasi setiap inisiatif yang ada di masyarakat akar rumput, untuk kemudian sesuai dengan deklarasi Benteng #212# Jokowi kerja nyata penjaga NKRI, menjaga keutuhan NKRI itu tanggung jawab kita semua. Tanggung jawab semua orang tanpa memandang aliran ataupun politiknya. Keutuhan NKRI itu harga mati generasi muda yang akan menjadi penerus dari kita semua harus memahami, harus mendapatkan satu pembekalan”, ungkapnya.

Lanjutnya, terkait hal ini sebaiknya kita tidak boleh terpecah belah oleh apapun, Bhineka Tunggal Ika itu sesuatu yang nyata, sesuatu yang kongkrit, sesuatu yang tidak boleh kita otak-atik dengan dalih apapun.

Yos/Aron.

Facebook Comments
CILACAP NASIONAL NEWS