Peringati Nuzulul Quran 17 Ramadhan 1439 Hijriah, Masjid Jabal Nur Vila Pamulang Santuni 200 Anak Yatim

Peringati Nuzulul Quran 17 Ramadhan 1439 Hijriah, Masjid Jabal Nur Vila Pamulang Santuni 200 Anak Yatim

Tangsel,Citranewsindonesia- Dalam rangka melaksanakan peringata malam Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan 1439 Hijriah, masjid Jabal Nur yang berlokasi di perumahan villa Pamulang, kelurahan Pondok Benda, kecamatan Pamulang, Sabtu (02/06/2018) malam, memperingati kegiatan tersebut dengan sangat hikmat dan hikmah yang disertai dengan acara buka puasa bersama jamaah masjid Jabalnur serta pemberian santunan kepada 200 anak Yatim.

Dan untuk menambah ilmu pengetahuan tentang agama dalam peringatan Nuzulul Qur’an tersebut, DKM masjid Jabal Nur juga menghadirkan beberapa penceramah seperti, ustadz Drs. H. Abdul Hakim MA serta ustadz Drs. KH. Abdul Rojak MA, yang juga sebagai kepala Kemenag Tangerang Selatan sekaligus sekretaris MUI Tangsel.

Menurut Drs. H. Ali Akbar selaku ketua DKM masjid Jabalnur villa Pamulang dan juga selaku Bendahara Dewan Masjid Indonesia (DMI) Tangerang Selatan, kepada reporter Citranewsindonesia.com dilokasi acara menerangkan bahwa, acara peringatan Nuzulul Qur’an atau turunya Al Qur’an surat pertama Iqra (Bacalah) dari Alloh SWT kepada Baginda Rasul Nabi Besar Muhammad SAW merupakan peristiwa sangat amat penting dan religius yang senantiasa diperingati oleh masjid Jabalnur villa Pamulang. Dan dalam rangka peringatan Nuzulul Qur’an tahun 2018 ini, DKM masjid Jabalnur juga memberikan santunan kepada 200 anak Yatim.
“Untuk santunan kepada 200 anak Yatim, kami berikan kepada para anak Yatim yang berasal dari berbagai wilayah seperti, Pondok Cabe Ilir, kelurahan Cempaka putih, kecamatan Ciputat Timur, dari Yayasan Pesantren Ruhama Gunung Sindur, Cisauk, Pagedangan, serta anak Yatim dari sekitar masjid di RW.17 dan RW.03, kelurahan Pondok Benda, Pamulang. Dan santunan tersebut kami berikan setelah kita bersama-sama berbuka puasa dan juga melaksanakan sholat Mahgrib berjamaah,” terang H. Ali Akbar.
Sementara itu, terkait acara peringatan Nuzulul Qur’an di masjid Jabal Nur, Drs. KH. Abdul Rojak, MA, selaku kepala Kemenag kota Tangerang Selatan, mengatakan bahwa, pihak Kemenag Tangsel sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap pengurus serta wabil khusus kepada ketua DKM masjid Jabal Nur serta panitia yang sudah sukses melaksanakan acara Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan 1439 Hijriah. Terlebih lagi dalam acara Nuzulul Qur’an tersebut, dilakukan juga kegiatan santunan kepada 200 anak Yatim dan dhuafa.

 

“Acara santunan ini sangat baik dalam rangka menumbuhkan sifat peduli dan kedermawanan pada sesama. Dari acara Nuzulul Qur’an ini juga diharapkan, semoga jama’ah masjid Jabal Nur villa Pamulang, akan semakin mencintai Al Qur’an dan semakin memahami isi kandungan Al Qur’an dan dapat mengamalkan Al Qur’an dalam kehidupan kita sehari-hari,” pungkasnya.(BTL)
Facebook Comments
NEWS TANGERANG SELATAN