Gebyar Kreatif Tangsel 2018, Pecahkan Rekor Muri Pepes Bandeng

Gebyar Kreatif Tangsel 2018, Pecahkan Rekor Muri Pepes Bandeng

Tangsel,Citranewsindonesia- Gebyar Kreatif Tangerang Selatan 2018, berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam pepes ikan Bandeng terbanyak di Indonesia. Pemecahan rekor itu berlangsung di halaman parkir swalayan Carrefour di Jalan RE Martadinata, Cipayung, Ciputat, Tangsel, dengan menyajikan sebanyak 6000 pepes ikan Bandeng. Jumlah itu, mengalahkan rekor MURI sebelumnya di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, yang pernah mencapai 4.123 pepes ikan Bandeng.

“Ini adalah pemecahan rekor MURI dalam bidang kuliner nusantara, yaitu dalam bentuk penyajian pepes Bandeng yang terbanyak di Indonesia. Sebagai tambahan informasi, bahwa di Pasuruan juga pernah melakukan kegiatan sejenis dengan penyajian sebanyak 4.123 pepes Bandeng. Hari ini kami hadir untuk memverifikasi dan menilai jumlah pepes bandeng yang ditargetkan sebanyak 6 ribu pepes Bandeng,” tutur Awan Rahardjo, Senior Manager MURI di lokasi, Sabtu (07/04/2018) pagi.

Lebih jauh Rahardjo menuturkan bahwa, pemecahan Rekor MURI bukanlah semata-mata untuk mendapat penghargaan saja, tapi juga lebih dari itu, yakni ingin mengapresiasi dan memotivasi segenap putra-putri Indonesia agar mampu melakukan hal-hal yang jauh lebih baik.

BACA JUGA :   Bertolak Ke Singapura,Presiden Jokowi Akan Bertemu Dengan PM Lee Hsien Loong

“Yang harus diketahui adalah, pemecahan rekor MURI bukanlah semata-mata karena ingin pencapaian dan penghargaan MURI. Tapi karena kami sebagai lembaga pencatat rekor, ingin sekali mengapresiasi dan memotivasi, terutama dalam mendukung program pemerintah tentang seruan gemar mengonsumsi ikan,” tandasnya.

Perlu diinformasikan bahwa, ikan Bandeng untuk bahan Pepes Bandeng itu sendiri berasal dari bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia sebanyak 1,2 ton. Dengan pasokan itu, diyakini jika target 6000 pepes ikan Bandeng dalam event bertajuk ‘Gebyar Kreatif Tangsel’ akan terealisasi.

“Nanti metodenya kita akan bakar bersama-sama, setelah diverifikasi oleh MURI lalu kita bagikan kepada masyarakat yang hadir dan anak-anak yatim piatu,” terang Daru Sulistiono, Ketua panitia pemecahan rekor MURI pepes bandeng terbanyak. 

BACA JUGA :   Kesbangpol Tangsel Gelar Rapat Koordinasi dan Monitoring Cegah Konflik

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, yang turut menyaksikan pemecahan rekor MURI itu menerangkan, ada dua hal yang dapat dijadikan tujuan atas pemecahan rekor MURI pepes ikan Bandeng oleh masyarakat Tangsel. Yakni, mendorong kreasi dan prestasi masyarakat, serta mengampanyekan masyarakat agar memenuhi kandungan gizi dengan mengonsumsi ikan.

 

“Saya berharap, ini adalah sebuah gerakan yang meyakinkan masyarakat tentang konsumsi yang sehat, itu penting juga untuk menepis isu kemarin tentang makanan-makanan yang ada cacinglah dan sebagainya. Selain itu, prestasi-prestasi masyarakat di Tangerang Selatan bisa dicatatkan rekor MURInya,” pungkas Bang Bens panggilan akrab Benyamin Davnie.(BTL)

Facebook Comments
NEWS TANGERANG SELATAN