Kapolri Dan Panglima TNI Tanam Puluhan Ribu Pohon Mangrove Di Banten

Kapolri Dan Panglima TNI Tanam Puluhan Ribu Pohon Mangrove Di Banten

Kab.Tangerang | Citranewsindonesia.com–Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang Banten, Kapolri Jendral Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.I.P, Sejumlah Kementerian, PJU Mabes Polri, Forkopimda Banten Hadiri Kegiatan Penanaman Puluhan Ribu Pohon Mangrove dan Pelepasan Benih Ikan Nila, Pada Jumat (21/02/2020), Pukul 09.30 Wib.

Adapun kegiatan ini Merupakan Program Polri Peduli Penghijauan dari Kapolri Jendral Polisi drs. Idham Azis, M.Si, dalam Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Para Pejabat Utama Mabes Polri diantaranya Kabaharkam Polri, Kadiv hubinter, Kadiv Humas Polri, Kakorpolair Baharkam, Kepala BNPB, Kapolda Banten, Kasdam, Wakil Gubernur Banten, Danrem 065/Wijayakrama, Danlanal, Bupati Tangerang, Wakapolda Banten, Kapolresta Tangerang, Dandim, Tokoh Masyarakat, Organisasi Kemasyarakatan dan Warga Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang Banten.

Kegiatan diawali dengan Kata Sambutan Bupati Tangerang Drs. Ahmed Zaky, yang menyampaikan Ucapan selamat datang kepada Kapolri dan Panglima TNI, Kepala BNPB, Sejumlah Kementerian RI, PJU Mabes Polri, Forkopimda Banten. Bupati Tangerang Juga Menyampaikan apresiasi nya kepada Kapolri, Kabaharkam, Kapolda Banten, Kapolresta yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk memprakarsai penanaman pohon ini di wilayah tangerang sebagai pusat kegiatan dan ini merupakan suatu kehormatan bagi pemerintah daerah provinsi Banten dan khususnya Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA :   Pemkot Tangsel Optimis Tingkatkan Perempuan Dalam Pembangunan Daerah

Acara dilanjutkan dengan Arahan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, Dalam sambutan dan arahan nya, Panglima TNI Menyampaikan apresiasi nya dan penghormatannya kepada Kapolri dan Kabaharkam, ditengah kesibukan yang begitu banyak mengurus negara dan masyarakat, tapi masih sempat dan bisa memikirkan, menginisiasi serta melakukan upaya penanaman pohon secara serentak di seluruh wilayah indonesia dan menabur benih ikan, sebagai upaya untuk menjaga, memelihara ekosistem dan kelestarian lingkungan. Saya sangat bangga dengan kapolri atas semua dedikasi dan kinerja ini, semoga inisiasi ini bisa diikuti oleh semua elemen dan saya mengajak semua pemerintahan di daerah masyarakat, untuk ikut menjaga kelestarian lingkungannya dan tidak sembarangan membuang sampah, sehingga dapat memelihara kesehatan di daerah nya masing masing.

BACA JUGA :   SUNARNO SIAP MENGHADAPI PEMILIHAN LEGISLATIF DI DAPIL JATENG VIII

Kegiatan dilanjutkan dengan, pemberian secara simbolis pohon mangrove, benih ikan nila kepada Kepala desa, babinsa, bhabinkamtibmasy, pelajar, organisasi pemuda, dan akademisi.

Kapolri Jendral Polisi drs. Idham Azis, M.Si, dan Panglima TNI serta kementrian, kepala BNPB, melanjutkan kegiatan dengan meninjau ekonomi kerakyatan khas daerah kecamatan mauk dan banten. Selanjutnya melakukan penanaman ribuan pohon mangrove dan melepas jutaan bibit ikan nila. Penanaman Pohon di lakukan langsung oleh Kapolri, Panglima TNI, Kepala BNPB, PJU Mabes Polri, Kapolda Banten, Kasdam Jaya, Danrem 065/Wijayakrama, Wakil Gubernur Banten, Bupati Tangerang, Pelajar SD, SMP, SMA Dan Mahasiswa.

Diakhir Kegiatan, Kapolri Jendral Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, dan Panglima TNI mengajak seluruh Peserta yang hadir agar selalu menjaga kelestarian lingkungan, Selain itu tujuan ditanamnya Pohon Mangrove ini adalah untuk mencegah terjadinya Abrasi Air Laut serta menjaga kelestarian alam kita.

(Bid Humas)

Facebook Comments
KABUPATEN TANGERANG NEWS TNI DAN POLRI