PKK KABUTEN TANGERANG GELAR BINA WILAYAH

PKK KABUTEN TANGERANG GELAR BINA WILAYAH

Kab.Tangerang– Tim Pengerak PKK kabupaten Tangerang menggelar Bina wilayah ke Desa Jati Mulya Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang. Senin, 19/03.

Dalam Kesempatan Bina Wilayah Pit. Wakil Ketua Tim Penggerak PKK KabupatenTangerang Rismawati mengatakan kegiatan bina wilayah ini sangat penting dilakukan karena akan dampak terhadap kualitas hidup masyarakat, sehingga kegiatan tersebut dapat menggerakan kader PKK dalam menjalankan 10 program PKK di wilayahnya.

“ untuk itu pembinaan kader PKK sangat lah penting, program yang ada terus berjalan menggerakan masyarakat agar pentingnya pola hidup sehat yang ada dalam 10 program,” ujar Risma.

Lanjutnya, Gerakan PKK dengan 10 program pokoknya telah menyentuh seluruh aspek kehidupan masyarakay segenap pelosok desa, kelurahan di indonesia. Sepuluh proram itu dalam implementasinya senantiasa mengikut sertakan masyarakat secara aktif mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan penegndalian dan pemeliharaan.

BACA JUGA :   Bidpropam Polda Banten Gelar Sosialisasi Perpol Nomor 7 Tahun 2022 Serta Perkadiv Propam Nomor 4 Tahun 2021

“ jika semua diterapkan 10 program PKK, itu semua kunci keberhasilan dalam melakukan pemberdayaan masyarakat hingga menyentuh pola asuh dan giji bagi masyarakat,” ucap Risma dalam kunjungannya.

Sekretaris PKK ibu Heri heryanto menambahkan, untuk pembinaan di PKK desa Jatimulya mulai dari posyandu, Bina Keluarga Lansia, hingga Bina Kelarga Balita sudah ada tingga penyempurnaan dalam mengelola program dan kegiatan sehingga setiap Pokja harus lebih maksimal lagi dan menambah inovasi agar lebih aktif menggali kreatifitas program.

“ harus lebih aktif menjalalankan program-program PKK dan kreatifitas inovasi yang dibutuhkan sehingga lebih maksimal,” uangkapnya didepan kader PKK Desa Jatimulya.

Ketua TIM Penggerak PKK Desa Jatimulya ibu Sani menjelaskan, untuk merealisasikan program pkk sudah kita berupaya maksimal, mulai dari pokja I hingga pokja IV. Mulai dari Bina keluarga balita, Bina keluarga Lansia hingga Posyandu dan rumah contoh kita siapkan.

BACA JUGA :   Direksi Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja Dilantik, Bupati Harapkan Terus Berinovasi

“ kita sudah maksimal menyiapkan program-program PKK didesa kami, kedepan kita akan terapkan inovasi dan merapikan administrasi yang masih kurang rapi,” terang Sani kepada tim I bina wilayah tingkat kabupaten tangerang.

Setelah melakukan peninjauan, dilakukan pula penyerahan bantuan satu paket makanan pendamping air susu ibu, buku panduan PKK, hingga alat peraga Bina Keluarga Balita agar keder PKK lebih aktif dalam pembinaan di desa kepada masyarakat akan pentinggya pola gizi, pola asuh dan pola hidup sehat.

(Skj/ Infokom)

Facebook Comments
KABUPATEN TANGERANG NEWS