12 Agustus 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Program Pelatihan OK OCE Dilaksanakan Di Kantor Kecamatan Kramatjati

2 min read

Digital image

Jaktim,Citranews Indonesia– Pelatihan Dasar OK OCE di laksanakan Jumat, ( 23/2) di kantor Kecamatan Kramatjati di lantai 4.Acara dibukan olah Camat Kramatjati, Eka Darmawan.hadir dalam acara tersebut antara lain, Kasudin KUMP Jaktim,diwakili oleh Rini Wiratma ,Kasatpel KUMP Kecamatan Kramatjati dan jajaranya, dan para tim ahli pelatihan OK OCE.

Camat Kramatjati dalam sambutannya mengatakan,bahwa program OK OCE ini harus dilanjutkan untuk meningkatkan usahan rumahan para Ibu-ibu yang ada di Kecamatan Kramatjati ini,dan untuk sosialisai atau pemasarannya hasil produknya itu bisa dilaksanakan di seluruh RPTRA yang ada di Kecamatan Kramatjati ini katanya.

BACA JUGA :   Komunitas Sharing Resep Dan Ilmu Tangsel Gelar Pertemuan Antar Pelaku UKM

Misalnya masalah tanaman buha yakni pohon Salak yang ada di daerah Condet dan juga pohon Duku itu,pihak Kecamatan akan berupaya untuk memfasilitasi pemasarannya di lima RPTRA yang ada di Kecamatan Kramatjati ini katanya.

Sedangkan Rini Wiratma yang mewakili Kasudin KUMP Jaktim,Samsul Rizal mengatakan,untuk program OKO OCE ini tujuannya cukup bagus untuk meningkatkan penghasilan para Ibu-ibu yang telah memiliki produk berupa kue,kerajinana tangan.Dengan ikut bergabung menjadi anggota peserta OKO OCE maka ushanya itu nantnya bisa berkembang otomatis penghasilannya akan bertambahnya.

Memang,untuk jadi seorang pengusaha itu harus siap mental dan ketekunan dan janga takut rugi baru bisa suskses. Yang namanya usaha kadang rugi dan untung itu sudah hal yang biasa katanya.

BACA JUGA :   UUD Kab.Tangerang Launcing "SIDONI"

Sementara itu, Kasatpel KUMP Kecamatan Kramatjati,Muctar mengatakan,bahwa pihaknya dalam penyelenggaraan acar OKO OCe ini menyediakan berupa tempat,meja dan spanduk,sound sistem dengan berkoordinasi dengan Camat Kramatjati,Eka Darmawan masalah senek makanan, dan kebutuhan lainnya yang menyediakan dari pihak Sudun KUMP Jaktim katanya kepada Citranews Indonesia.com di ruang tempat acara OKO OCe itu.

( Horison P)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH