13 Agustus 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Keluarahan Serua Lounching Kampung Sodaqoh

2 min read

TANGSEL,Citranewsindonesia– Keluarahan Serua kecamatan ciputat , kota Tangerang Selatan pimpinan Lurah Tommy Patria mengelar pencanangan kampung shodaqoh rw, 022 perumahan Taman fasco dan tasyakuran masjid ar-rayhan dimasjid ar-rayhan rw022 kelurahan serua kecamatan ciputat Timur, kota Tangerang Selatan(tangsel), sabtu, 24/02/2018.

Hadir dalam acara pencanangan tersebut, Iskandar ketua rw022 Taman fasco, edi sumanto ketua DKM Masjid Ar-rayhan, jajaran pengurus DKM Masjid ar-rayhan, pengurus rw 022 dan serta masyarakat rw 022 Taman fasco.

Pencanangan kampung shadaqah di rw022 kelurahan serua, kecamatan ciput ini menandai adanya ajakan kepada masyarakat untuk belajar dan gemar berahadaqah. Pada akhirnya nanti dimasyarakat kita tumbuh kesadaran untuk tiada hari tanpa shadaqah, kata lurah tomy kepada sejumlah wartawan.

BACA JUGA :   Nikah Massal,Akan Dilaksanakan Di Monas Pada Malam Tahun Baru

Teknisnya, setiap warga menyisihkan uang kecil dikaleng atau kencreng, kemudian setiap dua minggu sekali panitia yg sudah di tunjuk mengambil disetiap rumah warga.

Hal it terus berjalan setiap saat, dan uang yg terkumpul jumlahnya tidak main- main, dua minggu bisa terkumpul jutaan rupiah, lanjut lurah.

“Memang ini tidak ada paksaan pada masyarakat, namun ini sebuah himbauan yang sangat positif pada masyarakat untuk gemar berahadaqah ini sudah berjalan kurang lebih lima tahun di rw022 perumahan Taman fasco dan sejauh ini berjalan dengan sangat positif, tutur lurah tomy yang diaminin oleh ketua rw dan ketua DKM.

BACA JUGA :   Satpol PP dan Dishub Lakukan Penyegelan Parkir Malibu

Uang yg terkumpul dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat setempat, untuk kepentingan lingkungan.,seperti untuk kebersihan, kesehatan dan keamanan lingkungan, serta pembangunan masjid dan musholla.

Harapan kampung shadaqah di rw022 ini bisa menular dan dikembangkan dirw-rw lain dikelurahan serua, sehingga akan muncul kampung shadaqah” diseluruh kelurahan serua, lanjutnya, “Gerakan gemar shadaqah yang telah dikembangkan dirw022 kelurahan kita ini setidaknya bisa menjadi embrio bagi lahirnya kampung shadqah di selururuh kecamatan ciputat.

Bahkan bisa dikembangkan di kota Tangerang Selatan. untuk membangun kesadaran masyarakat untuk gemar bershadaqah di rw-rw lain.

Penulis : Hasan

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH