BLKI Provinsi BANTEN Berikan Pelatihan Menjahit Warga Tangsel

Ibu Mega Putri (kanan) selaku Instruktur pelatihan menjahit dari BLKI Provinsi Banten

BANTEN,Citranewsindonesia–Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Provinsi Banten yang beralamat di Jl.Raya Serpong KM.12 Serpong Utara-Tangerang Selatan bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja (DISNAKER) Kota Tangerang Selatan mengadakan Pelatihan Menjahit untuk masyarakat Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan Pelatihan Menjahit Angkatan Pertama ini diikuti 20 Orang kaum perempuan selama dua minggu.
Pelatihan menjahit ini disambut antusias masyarakat Kota Tangerang Selatan,salah satunya Ibu Yuni dari wilayah Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan mengatakan,”

Sebagai Peserta pelatihan menjahit merasa sangat bangga,yang awalnya tidak bisa dengan menjahit sekarang menjadi bisa menjahit walaupun sepenuhnya belum menguasai teknik menjahit.

BACA JUGA :   Polda Banten Hadiri Kegiatan Evaluasi Dan Pemantapan Tim Verifikasi Hak Guna Usaha

Juga terima kasih kepada DISNAKER Kota Tangerang Selatan bekerjasama dengan BLKI Provinsi Banten yang telah mengadakan pelatiahan menjahit untuk ibu ibu rumah tangga,”ungkap Yuni.

Selaku Instruktur Pelatihan Menjahit dari BLKI -Serpong Ibu Mega Putri menuturkan,”Program Pelatihan Menjahit ini diikuti warga Kota Tangerang Selatan baik putra maupun putri dengan bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja (DISNAKER) Kota Tangerang Selatan.

Kegitan pelatihan menjahit yang pertama diajarkan yakni kurikulum dasar meliputi teori maupun praktek dari pola jadi sampai dengan pakaian jadi.

BACA JUGA :   Jelang Operasi Keselamatan Maung 2023, Polda Banten Gelar Latpraops

Untuk awal kegiatan pelatihan menjahit diajarkan dengan membuat pola kecil sampai pola besar dilanjutkan memotong bahan diteruskan dengan menjahit dimesin jahit.

Mesin yang digunakan untuk kegiatan peserta pelatihan menjahit digunakan mesin jarum satu yang biasa digunakan digarment garment.

Dengan harapan nantinya ilmu menjahit ini bisa dimanfaatkan dilingkungan masyarakat khususnya masyarakat kota tangerang selatan,”tutur Mega Putri.

( Sugijono)

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH