PENINGKATAN TOLERANSI DAN KERUKUNAN DALAM KEHIDUPAN BERAGAMA

Tangsel,Citranewsindonesia– Setiap ummat beragama di harapkan agar dapat memperkuat kerukunan, jika agama dapat di kembangkan sebagai faktor pemersatu ia akan memberikan stabilitas keamanan dan kemajuan negara.

Kerukunan antar ummat beragama dapat memberi manfaat diantaranya, menumbuhkan rasa saling toleransi terhadap semua orang, dapat terhindar dari adanya perpecahan antar ummat beragama serta terwujudnya kehidupan masyarakat yang rukun dan damai.

Untuk itu Kepala Bidang Kesbangpol Kota Tangerang Selatan, Drs.H.TB.Suriadi yang di dampingi Kepala Bidang Politik Hubungan Antar Lembaga, Erwit Supriadi membuka secara resmi” Workshop Membangun Rasa Tanggung Jawab Bersama terhadap Kerukunan Ummat beragama, Bagi Kelompok Sosial”

Bertempat di Restoran Sae Pisan Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan ( Rabu 13/Desember/2017)

Acara tersebut di hadiri oleh, Asda Satu Kota tangerang Selatan, DR.Rahmad Salam Msi, Kapolres Tangerang Selatan, AKBP. Fadli Widiyanto,Ketua Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Tangsel, KH.H. Dahlan. Sekretaris Forum Kerukunan Beragama( FKUB) Tangerang Selatan, Pahruddin Zuhri, serta Sekretaris majelis Ulama Indonesia ( MUI) Tangsel, H.Abdul Rozak. serta seluruh anggota Forum Kerukunan Ummat Beragama se Kota Tangerang Selatan.

BACA JUGA :   Sat Brimob Polda Banten Cegah Covid-19 Dengan Melakukan Penyemprotan Disinfektan Di Kantor Pemerintah

Dalam sambutannya, di depan peserta Workshop, TB. Suriadi mengatakan berdasarkan SK bersama No. 9/8 2006 tentang pedoman pelaksanaan tugas kepala daerah / wakil kepala daerah dalam memelihara kerukunan ummat beragama, pemerdayaan forum kerukunan ummat beragama dan pendirian rumah ibadat, meminta kepada seluruh elemen masyarakat ataupun anggota FKUB untuk senantiasa berdialok, menjaga persatuan kerukunan ummat beragama di Kota Tangerang Selatan.

BACA JUGA :   Polres Serang Gelar Patroli Bersama Antisipasi Kriminalitas

Lebih lanjut TB.Suradi mengatakan dengan kebersamaan dan kekompakan yang terjalin saat ini maka isu-isu yang mengandung “SARA” yang sewaktu-waktu mungkin muncul bisa segera di antisipasi, ujarnya.

Di tempat yang sama,hal senada di katakan oleh Sekretaris Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Tangerang Selatan. H.Abdul Rozak. yang juga bertindak sebagai narasumber pada kegiatan tersebut menekankan agar kerukunan ummat beragama selalu tetap terjalin di Kota Tangerang Selatan, karena kerukunan ummat beragama mempunyai kedudukan strategis bagi kelangsungan kehidupan bernegara, berbangsa dan bermasyarakat di Indonesia. oleh karena itu harus di kelola dengan baik dan tepat.

Penulis:( Rudi Harahap)

Facebook Comments

YusmanH

UKW 2018

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH