DILo Hackathon Festival Membuat Aplikasi Dalam Waktu 24 Jam

DILo Hackathon Festival Membuat Aplikasi Dalam Waktu 24 Jam

TANGSEL,Citranewsindonesia–DILo Tangerang beserta DILo lainnya di 10 kota yang tergabung dalam DILo Indonesia secara serentak mengadakan salah satu program besar dari DILo Indonesia yaitu DILo Hackathon Festival 2017 dengan tema “Building Global Competitiveness Through Digital Creative” dalam rangka mendukung pengembangan startup di Indonesia.

Kegiatan ini digagas oleh DILo Indonesia serta didukung oleh serta didukung oleh MIKTI (Masyarakat Industri Kreatif dan TIK/Digital Indonesia) dan PT. Telekomunikasi Indonesia, bertujuan mendukung pertumbuhan startup bidang digital yang handal di Indonesia. Salah satu strategi yang diterapkan untuk mencapai tujuan tersebut melalui pelaksanaan kompetisi Hackathon (Hacker Marathon) Festival 2017.

DILo Hackathon Festival ini dimulai dari tanggal 25 November 2017 melalui rangkaian Live Streaming dari 10 kota penyelenggara, Video Conference dari DILo Denpasar, Pemaparan dari mainAPI selaku platform pendamping dan supporting dari perwakilan INDIGO Indonesia. Kegiatan kali ini dibuka oleh Bapak Eka Setiawan selaku GM (General Manager) Witel Tangerang yang didampingi oleh Bapak Ismunandar selaku Kepala Dinas Kominfo Tangerang Selatan.

BACA JUGA :   Koleksi BudayaTimur, BPAD DIY Pelajari Kebudayaan dan Lokal Konten Tangsel

DILo Hackathon Festival ditujukan untuk peserta yang sudah membentuk tim dan memiliki ide serta memiliki rencana untuk mulai membangun startup dalam waktu yang cukup singkat dan juga harus terkoneksi dengan platform mainAPI sebagai salah satu aspek penilaianya.

DILo Hackathon Festival itu sendiri menantang para peserta untuk dapat mampu menciptakan aplikasi dalam waktu singkat (1X24 jam) juga mentautkan hasilnya dengan mainAPI selaku platform pendamping dalam perlombaan kali ini. Untuk itu DILo Hackathon Festival terbagi atas tiga fase.

Berikut adalah para pemenang kompetisi DILo Hackathon Festival Kota Tangerang 2017 :

  1. Suro – Aplikasi Marketplace Pengelola Parkir di Tempat atau di Sebuah Gedung Secara Sensor

Parkir menjadi masalah besar bagi beberapa pengelola gedung dan masyarakat yang membawa kendaraan. Aplikasi Suro menjadi solusi untuk memberikan informasi mengenai status ketersediaan parkir di suatu gedung.

  1. Native (One on One Language Tutor) – Aplikasi Translate Bahasa
BACA JUGA :   Kekerasan Perempuan dan Anak Dibentuk Sampai Tingkat RW

Aplikasi Native merupakan aplikasi translate bahasa dengan konsep fleksibel yang dapat diakses kapan saja, dimana saja, dan pengajar hanya dengan menggunakan platform Natrue Speaker.

  1. Hijab Sazfah – Hijab E-commerce

Sebuah platform dalam bidang fashion muslimah yang bukan hanya berpusat pada keuntungan dalam proses jual-beli, tetapi ingin berkontribusi untuk masyarakat dengan cara mengedukasikan kaum wanita yang belum atau akan atau sudah menggunakan hijab agar dapat menumbuhkan rasa percaya diri dalam berhijab.

Para pemenang kompetisi DiLo Hackathon Festival 2017 akan bergabung dengan Indigo dan memperebutkan hadiah uang tunai sebesar 60 juta rupiah. Kompetisi DiLo Hackathon Festival 2017 yang diadakan oleh Telkom Indonesia ini merupakan kali kedua diadakan di 10 Kota besar di Indonesia.

( Rilis Dilo)

Facebook Comments
16
KABUPATEN TANGERANG