KOTA DEPOKNEWS

Wali Kota Depok Ingin Kelurahan Beri Pelayanan Humanis

Depok,Citranewsindonesia– Wali Kota Depok Mohammad Idris menekankan agar seluruh kelurahan dapat menerapkan pelayanan yang lebih humanis kepada masyarakat. Dengan demikian,  penyelenggaraan kegiatan pemerintahan bagi masyarakat dapat rampung sesuai waktu yang ditentukan.

“Saya mengimbau petugas kelurahan mengutamakan pelayanan yang humanis dan bersahabat kepada masyarakat. Tidak lupa dengan berbagai media pelayanan dengan teknologi yang dapat memudahkan masyarakat,” ujarnya saat menghadiri penilaian Lomba Kinerja Kelurahan Tingkat Kota Depok di Aula Kantor Kelurahan Pasir Putih, Sawangan, Rabu (15/11/2017).

Dirinya menjelaskan bahwa inovasi dapat disesuaikan dengan budaya lokal setiap kelurahan. Agar ada pembeda atau pun ciri khas suatu daerah dalam memberikan pelayanan yang terbaik.

BACA JUGA :   Pohon Tumbang Dikelurahan Tugu Macet Hingga 1 Kilometer

“Contohnya adalah pemanfaatan teknologi bagi warga yang kegiatannya padat dan super sibuk, tentu dengan inovasi tersebut warga akan terbantu. Inovasi dapat terbentuk dengan kolaborasi antar pemerintah, LPM, masyarakat dan pihak lainnya sehingga inovasi tersebut adalah solusi bagi pelayanan yang belum maksimal,” jelasnya.

Kendati begitu, inovasi diharapkan benar-benar dapat memberikan solusi terbaik. Karena pada dasarnya perlombaan kinerja kelurahan sangat erat hubungannya dengan pelayanan kepada masyarakat.

“Persoalan musim penghujan  seperti genangan air di Pasir Putih jangan hanya dianggap langganan. Hal tersebut dijadikan prioritas agar dapat dicarikan solusinya. Saya ingin sesuatu yang baik dan positif agar semua dapat terselesaikan,” tutupnya.

BACA JUGA :   HUT Ke-14 Gereja BNKP Depok

Sementara itu, Kepala DPAPMK Kota Depok, Eka Bachtiar menambahkan besar harapannya agar Kelurahan Pasir Putih dapat menunjukkan dan menampilkan potensi yang terbaik di wilayahnya. Bahkan, jika terpilih dapat mewakili Kota Depok ke tingkat Jawa Barat.

“Semua aspek tentu menjadi kriteria penilaian seperti pemberdayaan masyarakatnya, kesejahteraanya dan lainnya.  Pelaksanaan penilaian akan dilakukan di 11 kecamatan dari 14 hingga 16 November 2017. Kami akan lihat inovasi apa yang bisa di tampilkan pada setiap kelurahan,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor  : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Facebook Comments

YusmanH

UKW 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH