NEWSTANGERANG SELATAN

Dinas Ketenagakerjaan Berikan Pelatihan Kontruksi Furniture Dasar

TANGSEL,Citranewsindonesia –Mengurangi jumlah pengangguran setiap tahun yang terus bertambah, Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangsel memberikan pelatihan furniture kepada para para pencari kerja secara gratis.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangsel Purnama Wijaya, mengungkapkan, salah satu cara yang dilakukan untuk mengatasi pengangguran adalah meningkatkan keterampilan tenaga kerja di bidang tertentu yang dapat digunakan bekerja maupun usaha mandiri salah satunya dengan pelatihan pembuatan furniture ini.

“Dengan kegiatan itu diharapkan akan tercipta tenaga kerja baru yang punya keterampilan atau skill untuk meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan masyarakat,” terangnya. Untuk mendukung pelatihan itu, diharapkan peran serta semua pihak, baik yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dari lembaga pemerintah maupun nonpemerintah.

BACA JUGA :   Masyarakat Tangsel Diajak Cerdas Dalam Menggunakan Obat

SDM berkualitas menjadi hal yang sangat diperlukan pada masa sekarang ini, mengingat persaingan antartenaga kerja secara global kian hari semakin ketat. Untuk itu keterampilan harus dimiliki oleh pemuda Tangsel. “Kita ingin ciptakan wirausaha handal dibidang furniture, terlebih kebutuhan akan furniture cukup tinggi, karena setiap rumah, kantor membutuhkan furniture, sehingga pelatihan ini diharapkan bisa menciptakan wirausaha dibidang furniture,”ungkapnya.

Kabid Pelatihan dan Produktifitas Kerja pada Dinas Ketenagakerjaan Suyatman Ahmad, mengungkapkan, pelatihan ini berlangsung selama satu bulan kedepan. “Pelatihan diikuti oleh sebanyak 20 peserta yang berasal dari tujuh kecamatan, dan mereka diajarkan furniture basic oleh Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Provinsi Banten,”jelasnya.

BACA JUGA :   Wahyunoto Lukman : Senin,Bansos Dan Sembako Di Kota Tangsel Cair

Lanjutnya, pelatihan kontruksi furniture ini sangatlah bagus, diharapkan para peserta dapat mengikutinya dengan sebaik mungkin. “Jangan pernah sia-siakan pelatihan singkat ini, karena meski hanya sebulan, ilmu yang didapat sangatlah bermanfaat,”singkatnya.

(humas_kominfo)

 

Facebook Comments

YusmanH

UKW 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH