Sekitar 700 Jiwa, Di kelurahan Balekambang Belum Mendaftar menjadi Peserta BPJS

Jaktim,CitranewsIndonesia– Di Kelurahan Balekambang,Kecamatan Kramatjati,Jaktim,menurut data BPJS DKI Jakarta ada sekitra 700 jiwa yang belum menjadi peserta BPJS dari jumlah penduduk 30.616 jiwa di 5 Rw di Kelurahan Balekambang itu.

Terkait masalah tersebut,Lurah Balaikambang, Mintarsih mengatakan,selama ini kita tidak tahu berapa jumlah yang belum terdaftar menjadi peserta BPJS karena ada warga yang langsung mengurus ke kantor BPJS tanpa melalui kelurahan karena persyaratannya cukup dengan membawa KK dan KTP saja warga bisa menjadi peserta BPJS katanya.

Data sekitar 700 jiwa yang belum mendaftar menjadi peserta BPJS kita tahunya dari pemberitahuan dari kantor BPJS DKI Jakarta makanya saya beserta Kasi dan staf langsung melaksanakan sosialisasi kepada warga Kelurahan Balaikambang ini.Sekarang ini sudah mulai berjalan dan sudah ada sekitar 20% dari jumlah 700 jiwa itu sudah mendaftar menjadi peserta BPJS jelas Mintarsih.

BACA JUGA :   SMSI Dapat MURI, Mendapatkan Bunga Cinta Dari Masyarakat

target kita agar seluruh warga yang ada di Kelurahan ini seluruhnya menjadi peserta BPJS nantinya kedepan.Karena kalau mereka belum menjadi peserta BPJS kalau mau berobat ke RS kan biyayanya harus bayar mahal tetapi,kalau sudah menjadi peserta BPJS bisa berobat dengan biaya yang lebih murah katanya.

BACA JUGA :   Jelang Pilkada dan Pilpres, Formasi Himbau Tolak Politisasi Tempat Ibadah

“Saya yakin dengan terus melakukan sosialisasi kepada seluruh warga yang belum mendaftar menjadi peserta BPJS akan menjadi peserta BPJS namun, harus secara bertahap dan tidak mungkin langsung bisa tercapai sepenuhnya kata lurah Balekambang Mintarsih mengakhiri perbincangannya dengan Citranews Indonesia.com dikantornya.

(Horison P)

Facebook Comments

YusmanH

UKW 2018

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH