28 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Pelayanan KB Digelar Di Lantai 1 Kantor Kecamatan Kramatjati

2 min read

Digital image

Jaktim,Citranews Indonesia PPAPP Kecamatan Kramatjati Mengelar Pelayanan KB di lantai I Kecamatan Kramatjati mengundang Komunikasi Informasi Edukasi Penyuluh KB dari 7 Kelurahan Selasa (31/10).acara dilaksanakan di lantai 1 Kantor Kecamatan Kramatjati,Jaktim.

Dalam pelayanan KB yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Kramatjati, Jaktim itu,capaian peserta KB IUD sebanyak 33 aseptor KB,IMP 37 aseptor,suntik 15 aseptor,pil 15 aseptor,dan kondom 8 aseptor total kesulurahan aseptor yang terpalai 108 aseptor KB hal ini dikatakan Kasatpel PPAPP Kecamatan Kramatjati,Zainal M kepada Citra News Indonesia seusai acara pelayanan KB diruang kerjanya.

Saya berharap agar seluruh penyuluh KB di masing-masing kelurahan agar meningkatkan kinerjanya untuk pencapaian hasil maximal dalam menjaring  peserta KB di wilayahnya masing-masing. Di Kecamatan Kraamtjati ini terdiri dari 7 kelurahan ujarnya.

BACA JUGA :   Peringatan 10 November Dilaksanakan Di Halaman SMPN 49
Zainal M mengatakan,para penyuluh KB di setiap kelurahan harus bekrja lebih giat lagi untuk turun ke lingkungan warga yang potensial untuk menjaring calon peserta KB yang potensial.Kalau calon usia yang tidak produktif ya ditinggal dan cari usia pasangan suami istri yang produktif saja katanya.

Memang,dilingkungan itu tidak semuanya pasangan suami istri yang produktif namun,harus rajin turun kelingkungan warga untuk mengetahui calon pserta KB yang usianya masih produktif ungkapnya.

Kasatpel PPAPP Kecamatan Kramatjati,Zainal M juga menjelaskan,kendala dilapangan bagi penyuluh KB di setiap kelurahan,antara lain,PKB RW ada yang aktif dan ada juga yang tidak aktif untuk mensosialisasikan program KB ka warganya,selain itu,ad juga warga yang sulit ketemu alias jarang dirumah karena mereka subuk pokoknya macam-macam kendalalah jelasnya.

BACA JUGA :   Festival Futsal, Akan Dilaksanakan Bulan Februari Di Kelurahan Cawang
Tetapi kita harus optimis dalam menjalankan tugas untuk mencari calon peserta KB karena itu sudah menjadi kawajiban sebagai petugas penyuluh KB kata Zainal M mengakhiri perbincangannya dengan Citra News Indonesia dikantornya.
( Horison P)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe for notification