Untuk Mengembangkan Batik Kecamatan Setu Bentuk Koperasi Batik

Tangsel,CitraNews Indonesia–  Kecamatan Setu kota Tangerang Selatan membentuk koperasi batik.

Pada acara gelaran sosialisasi batik ini pihak kecamatan mengundang ketua DPD batik jawa tengah Bambang,turut pula hadir camat setu Wahyudi leksono,kasi kesos Ratminah serta ibu-ibu  PKK tiap kelurahan sebagai tamu undangan.

kegiatan ini berlangsung mulai senin (24/10/2017) selama 3 hari.

Dalam kegiatan tersebut bambang sebagai ketua DPD Batik jawa tengah mengajarkan dasar dasar bagaimana membuat batik yang baik di sesuaikan dengan ciri khas kedaerahannya,seperti daerah tangerang selatan motif batiknya diselipkan nuansa bunga anggrek yang merupakan ciri khas kota tangerang selatan.

BACA JUGA :   TongKu Furniture Usaha Inovasi Anak Muda Kreatif Tangsel

Selain itu bambang berharap setelah mendapatkan ilmu tentang membuat batik yang berkwalitas ibu PKK sebagai motor penggerak segara membentuk koperasi batik.

Sebagai pihak penyelenggara Kasi kesejahteraan sosial (kesos) Ratminah mengungkapkan pada media,tujuan dari gelaran kegiatan tersebut khususnya ibu PKK yang telah mendapat ilmu tentang kerajinan membuat batik diharapkan bisa secepatnya membentuk koperasi batik yang bertujuan membuat dan mengembangkan pembuatan batik yang berkuwalitas,punya merek tersendiri dan bisa bersaing dengan batik yang berada dipasaran harapnya.

BACA JUGA :   Perkara Dugaan Korupsi Dana PIP SMP 17 Tangsel Dinyatakan Lengkap Atau P21

Ahmad Omanto SH.

Facebook Comments

YusmanH

UKW 2018

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH