TANGERANG SELATAN

Tiga PCM Muhammadiyah Tangsel Gelar Pengajian Bersama

Tangsel,Citranewsindonesia- Tiga serangkai PCM Muhammadiyah Tangerang Selatan, masing-masing Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) PCM Serpong Utara, PCM Pagedangan dan PCM Serpong, Minggu (22/10/2017) menggelar kegiatan pengajian bulanan warga Muhammadiyah Tangerang Selatan yang bertempat di kediaman H. Toto warga Muhammadiyah di Nusaloka sektor 14-6 BSD city.

Tampak hadir Rochmadi ketua PCM Serpong, Suhardi ketua PCM, Hery Kustanto ketua PCM Serpong Utara serta Bendahara Umum Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Banten Agus Wahyudi yang juga menjabat sebagai ketua Presidium Forum Masjid Musholah BSD (FMMB).

Menurut Hery Kustanto, pengajian bulanan Muhammadiyah merupakan tempat kajian-kajian ilmiah tentang teologi agama, kebangsaan dan bernegara serta tindakan-tindakan nyata dari organisasi Muhammadiyah kepada warga masyarakat dan umat.

“Salah satu ciri Muhammadiyah adalah senantiasa melakukan pengajian dalam bentuk kajian-kajian ilmu dan bertindak nyata untuk kebaikan dan kemaslahatan umat,” tutur Hery Kustanto.

BACA JUGA :   Pemkot Tangsel Berikan Bantuan ke Lumajang

DR. H.Suhardi dalam tausyiah pengajian bulanan tiga serangkai PCM Muhammadiyah Tangsel dengan tema “Teologi Al Maun” memaparkan bahwa, teologi itu merupakan ilmu yang membahas tentang pemahaman kita kepada Tuhan.

Pemahaman kita pada Tuhan yang didasarkan pada surat Al Maun.

“Karena dalam surat Al Maun itu ada dua pesan yang ingin disampaikan, seperti : Islam bukan hanya sekedar agama ritual saja, tetapi suatu agama yang menuntun kita untuk mengimplementasikan nilai-nilai Islam. Salah satunya adalah perintah Alloh kepada kita untuk menyantuni anak-anak Yatim dan orang miskin. Kemudian Islam itu juga bukan hanya agama Iman saja, tetapi juga agama yang mengajak untuk menggerakkan perubahan sosial, itu intinya,” tandas DR. Suhardi.

DR. Suhardi menambahkan bahwa, dalam kontek dengan Muhammadiyah yang saat ini sedang mencanangkan Islam yang berkemajuan. Karena salah satu ciri Islam yang berkemajuan adalah orang yang keimanannya itu mendorong dia untuk beramal sholeh, senantiasa terikat dengan kebaikkan, baik kebaikkan pikiran maupun perbuatan. Dan juga berusaha untuk melakukan kebaikkan tetapi kebaikkan yang terbaik.

BACA JUGA :   APBD Kota Tangsel Tahun 2020 Disyahkan 3.9 Triliun

Sementara itu, Agus Wahyudi, Bendahara umum Pengurus Wilayah Muhammadiyah provinsi Banten dan juga ketua Presidium FMMB, dalam kesempatan pengajian bulanan Tiga PCM Muhammadiyah Tangsel itu juga melaporkan tentang progress pembangunan klinik Muhammadiyah Serpong Utara.

“Alhamdulillah masalah pencarian anggaran pembangunan klinik tersebut saat ini terus berjalan dengan baik, dari infaq dan sumbangan para jamaah Muhammadiyah Tangsel itu sendiri setiap saat terus berjalan. Dan saat ini kita sedang mempersiapkan beberapa proposal untuk diajukan kepada para donatur dan dermawan yang berminat untuk menginvestasikan hartanya pada amal ibadah untuk bekal di akhirat,” pungkas Agus Wahyudi.

(BTL)

Facebook Comments

YusmanH

UKW 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH