28 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Baznas Tangsel Berikan Bantuan Usaha Gratis Kepada Usaha Kecil

2 min read

Tangsel,Citranewsindonesia- Bertempat dikantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang Selatan di jalan Benda Barat XIV no. 8, Pamulang Permai II, Tangerang Selatan, Ketua Baznas Tangsel Drs.KH. Endang Saefudin, MA bersama seluruh pengurus Baznas Tangsel, Rabu (11/10/2017) siang, mengadakan acara penyaluran bantuan ekonomi umat kepada 420 pelaku usaha kecil se Tangerang Selatan.

Menurut KH. Endang Saefudin, penyaluran bantuan cuma-cuma kepada para pedagang kecil di Tujuh Kecamatan se Tangsel ini, sebagai wujud nyata dari hasil pengumpulan Zakat, Infaq dan Shodaqoh dari para Unit Pengumpul Zakat (UPZ) ditiap-tiap Kecamatan se Tangsel, dan disetorkan kepada Baznas Tangsel. Dan para penerima bantuan cuma-cuma dari Baznas Tangsel tersebut hanya cukup menyiapkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dan surat keterangan profesi pedagang kecil dari pihak kelurahan sesuai domisili.
“Penyaluran program bantuan pemberdayaan bagi ekonomi umat ini diharapkan akan dapat membantu para pelaku usaha atau pedagang kecil, agar dapat meningkatkan penghasilannya untuk kebutuhan keluarga dan sekolah anak-anaknya,” tandasnya.
Lebih lanjut KH. Endang Saefudin menambakan bahwa, pelaksanaan pemberian bantuan pemberdayaan ekonomi umat ini dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, mulai Senin 9 Oktober kepada para pedagang kecil di Kecamatan Pamulang, Ciputat dan Ciputat Timur, dan Selasa 10 Oktober Baznas Tangsel memberikan bantuan kepada para pedagang kecil di Kecamatan Pondok Aren dan Serpong Utara, dan pada hari terakhir Rabu 11 Oktober pembagian bantuan disalurkan kepada pedagang kecil di Kecamatan Serpong serta Setu.
“Harapan kami dengan bantuan ini akan dapat menghindari para pedagang kecil 0dari jeratan para rentenir yang menawarkan pinjaman harian dengan bunga yang mencekik leher. Dan juga kami berharap para pedagang kecil akan dapat menabung sedikit-sedikit untuk kebutuhan anak-anaknya bersekolah,” pungkasnya.
(BTL)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe for notification