8 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Leadership Magazine Program Pembentukan Pemimpin di Candle Tree

2 min read

Tangsel,Citranewsindonesia- Sebagai sebuah sekolah yang memiliki program melahirkan calon-calon pemimpin masa depan dalam berbagai bidang kehidupan, Candle Tree School memiliki berbagai program-program yang dapat selalu melatih para siswa/i nya untuk siap menjadi pemimpin. Hal tersebut disampaikan oleh ibu Edi Dwani selaku Kepala Sekolah Candle Tree School Serpong, Tangerang Selatan pada Jum’at (06/10/2017) saat membuka program wajib tahunan pasca mid semester yang bernama Leadership Magazine 2017. Tampak hadir dalam pembukaan program Leadership Magazine tersebut, Sipri Peren selaku Koordinator Pendidikan Candle Tree, Heru Kuntoro Hadi selaku Koorfinator kegiatan pasca ulangan umum serta beberapa perwakilan orang tua siswa yang hadir langsung menyaksikan acara Leadership Magazine.

“Candle Tree School mengambil depresiansi leadership, karena sekolah ini memang sengaja menyiapkan siswa/i nya untuk kelak menjadi seorang pemimpin, baik saat nanti masuk ke perguruan tinggi maupun saat kelak masuk kedunia kerja nyata. Mereka harus sudah siap dan matang untuk menjadi seorang pemimpin yang baik dan berkualitas,” tandas Edi Dwani penuh semangat membakar semangat siswa/i nya.

BACA JUGA :   Kasianus Telaumbanua,SH,MH diPromosikan Jadi Hakim Tinggi Provinsi Jambi

Semenatara itu ditempat terpisah, Heru Kuntoro Hadi selaku koordinator kegiatan pasca ulangan umum mengatakan bahwa, program Leadership Magazine ini merupakan kegiatan tim dalam rangka membuat sebuah majalah dengan konteknya adalah masalah Leadership atau kepemimpinan.

“Dan hari ini merupakan kegiatan puncak atau proses terakhir dari program Leadership Magazine berupa presentasi tentang isi dan makna dari majalah yang mereka buat secara bersama-sama,” terangnya.

Masih menurut Heru Kuntoro, proses dari pembuatan majalah ini berlangsung selama lima hari, dan harus melalui proses yang penuh perjuagan dan cukup berat, karena harus dapat menyatukan ide dan gagasan secara baik dan cermat dari puluhan orang siswa/i yang tergabung dalam empat kelompk siswa.

“Dari prosesnya, para siswa akan mendapatkan karakter-karakter tertentu dari karakter seorang figur pemimpin yang mereka angkat kedalam majalah,” ujarnya.

BACA JUGA :   Polda Banten Gelar Anev Mingguan Terkait Gangguan Kamtibmas

Natanael siswa kelas XI IPA 2 dan Sebastian Gunawan siswa kelas XI IPA 1, mewakili siswa/i kelas XI Candle Tree School Serpong saat dikonfirmasi sebelum acara mengatakan, mereka sangat senang dengan program-program kegiatan yang ada di Candle Tree, termasuk program Leadership Magazine yang sedang dikerjakan saat ini.

“Ini penuh dengan kerja keras dan dinamika yang cukup melelahkan, karena kami harus belajar saling menghargai, mendengar, berdiskusi dan menyelesaikan pembuatan majalah tentang kepemimpinan ini dengan baik, tepat waktu dan berkualitas dalam waktu yang cukup singkat. Tapi kami bahagia dan senang, karena kami mendapatkan begitu banyak ilmu yang bermanfaat untuk bekal kami kelak menjadi seorang pemimpin,” pungkas keduanya.

(BTL)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe for notification