9 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Kota Tangsel Launching Harkopda ke 70 Dengan 1 Koperasi Seribu UKM

3 min read
Dari kiri kekanan,Plt. Kadis Koperasi dan UKM Dahlia Nadeak,Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie dan Dudung E.Diredja Ketua Dekopinda

TANGSEL,Citranewsindonesia– Memperingati Hari Koperasi Ke-70, Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Selatan Launching Memperingati HARKOPDA Ke 70 di Puspem. Lt. 4 Kota Tangsel (15/9) bekerjasama dengan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (DekopinDa) akan menggelar berbagai kegiatan yang dipusatkan di ITC BSD Serpong Kota Tangsel 05-08 Oktober 2017 yang akan datang.

Dalam mewujudkan Kota Tangerang Selatan menjadi “Kota 1Koperasi 1000 UKM”, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) melaunching event Harkopda Tangsel Expo 2017.

Rangkaian kegiatan ini dengan sasaran Menumbuhkan Semangat Berkoperasi, Memberikan Pemahaman yang benar tentang Perkoperasian, dan  Meningkatkan Komitmen Berkoperasi.

Peringatan Harkopda ini mengangkat tema “Koperasi menuju pemerataan kesejahteraan Masyarakat yang berkeadilan untuk memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Dalam keterangannya, Plt. Kadis. Koperasi dan UKM, Dahlia Nadeak mengatakan, momentum hari koperasi ini diharapkan dapat meningkatkan peran koperasi di tengah-tengah Masyarakat, sehingga spirit kekeluargaan dan gotong royong dalam membangun kesejahteraan Rakyat dapat diwujudkan.

Dahlia menjelaskan, saat ini dunia perkoperasian tengah menghadapi berbagai dinamika seiring kuatnya arus pasar global dan perdagangan bebas. Dalam kondisi itu, lanjutnya, langsung maupun tidak, telah menghadirkan dampak terhadap usaha peningkatan kapasitas koperasi dalam rangka peningkatan kesejahteraan Masyarakat.

BACA JUGA :   Peringatan HUT RI Ke-73 Tanjung Beringin Meriah

Sedangkan target dari terselenggaranya acara ini, Mendorong Semua Insan Koperasi Yang Mandiri, Berkualitas, Tangguh Untuk Semangat Bekerjasama dan Bersinerji Dalam Rangka 1 Koperasi 1000 UKM serta Mewujudkan Koperasi Yang Sehat.

Seperti yang disampaikan Plt. Dinas Koperasi dan UKM, Dahlia Nadaek, agenda kegiatan dimulai tanggal 05 Oktober mendatang berupa Lomba Perkoperasian, Lomba Seni & Budaya, Bazar UKM dll. Sedangkan puncak kegiatan diselenggarakan pada tanggal 08 Oktober 2017.

Rincinya, kegiatan pada tanggal 5 Oktober diantaranya Gerak Jalan Santai Harkopda Tangsel 2017, Seminar Koperasi & Kewiurasahaan, Bung Hatta Corner, Lomba Cerdas Cermat Antar Koperasi, Pemilihan Stand Pameran Terbaik, Pagelaran Seni & Budaya, Lomba Paduan Suara Mars Koperasi, Lomba Tabuh Bedug. Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 09.00 WIB.

Sementara itu menjelang acara puncak Harkopda Ke 70 di ITC BSD, Serpong juga digelar Expo/Pameran, Lomba Band Akustik, Lomba Mewarnai TK & SD, Kontes Fashion Show TK & SD, Sosialisasi Gerakan Anti Narkoba, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Foto Selvie Bersama Walikota Tangerang Selatan, Lomba Fashion Show TK / SD, Talkshow Aksesibilitas Pembiayaan & Pemasaran UKM, Gerebek Produk UKM, Speech Contest Antar Mahasiswa, Door Prize Donor Darah & Perpanjangan SIM.

BACA JUGA :   Lanal Nias Ikuti Apel OPS MANTAP BRATA TOBA 2018.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie berharap, koperasi di Tangsel dapat tumbuh bersama dan maju karena adanya peran penting, dengan menyerap tenaga kerja, dapat terus eksis dan bertahan, sehingga ikut mendukung masyarakat dengan pameran dalam negeri dan luar negeri dengan visi, cerdas, berdaya saing dan berjenjang Internasional.

“Dapat mendukung Inovasi, berkreasi dengan teknologi serta infrastruktur dengan sifat optis dapat maju, berkembang dan mandiri dalam melalukan pameran koperasi sehingga memiliki daya tarik sendiri, dengan inovasi dalam menegakkan event produk koperasi,” katanya.

Bang Ben berharap, dengan peringatan Harkopda nantinya koperasi bisa disambut baik oleh masyarakat Kota Tangsel.

“Diharapkan mampu menumbuhkan semangat berkoperasi, memberikan pemahaman yang benar tentang perkoperasian, dan meningkatkan komitmen berkoperasi dengan target mendorong semua insan koperasi untuk semangat bekerjasama dan bersinergi dalam rangka mewujudkan koperasi yang sehat “ harapnya.

“Tema peringatan hari koperasi kali ini ialah “Koperasi Menuju Pemerataan Kesejahteraan Masyarakat Yang Berkeadilan, Untuk Memeperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia”,” pungkasnya. (Adv)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe for notification