8 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Rembuk RW 09 Kelurahan Cawang Hasilkan Usulan Untuk Kepentingan Warga

2 min read
Jakarta,CitranewsIndonesia,— Untuk memperbaiki lingkungan, setiap Rw di DKI Jakarta ini, sedang melaksanakn Rembuk Rw untuk mengusulkan kegiatan perbaikan lingkungan di tiap-tiap Rt untuk tahun anggaran tahun 2017. Di Rw 09 kelurahan Cawang, Sabtu (14/01/2017) melaksanakan Rembuk Rw yang dihadiri seluruh Ketua Rt, Ibu-ibu PKK dan juga dari aparat kelurahan Cawang.
Dalam rapat tersebut Ketua Rw 09 Kelurahan Cawang, Makin Hidayat menerima semua laporan usulan kegitan perbaikan lingkungan di tiap-tipa Rt untuik anggaran tahun 2018.

Setelah para pengurus Rt menyampaikan usulanya, Makin Hidayat mejelaskan kepada pada peserta bahwa seluruh usulan kegiatan perbaikan lingkuan di tiap-tiap Rt itu, persyaratannya usulan harus berapa volume kegiatan yang perlu diperbaiki dan juga harus melampirkan foto lokasi tanpa itu maka usulan itu nantinya tidak akan dapat di infur baik itu ditingkat kelurahan, kecamatan,tingkat kota maupun untuk tingkat Provinsi.

“Dia meminta kepada seluruh peserta harus memperhatikan usulan kegiatan itu, karena ada beberapa kegiatan yang tidak bisa diajukan karena sudah dikelola langsung oleh pihak kelurahan maupun kecamatan,” jelasnya
Sementara dalam usulan dari pengurus Rt itu, antara lain, perbaikan saluran air, pembuatan saluran air, pengecoran jalan setapak yang telah rusak, pemasangan tiang lampu PJU yang baru, penggantian bola lampu PJU yang tidak menyala, pengerukan gorong-gorong mulai depan SMA N 14 sampai ke PD Pasar Jambul, pembuatan perangkat lalulintas untuk penyeberangan di depan kantor Rw 09 Cawang dan pelatihan untuk Damkar.
BACA JUGA :   Acara Pertemuan Kader Kesehatan Dilaksanakan Di Kelurahan Balekambang
Semua usulan yang telah disampaikan ketua Rw ada sebagian yang ditidak bisa diusulkan langsung diumumkan pada ruang rapat itu sehingga semua peserta tahu mana yang bisa diusulkan dan tidak.
“Ketua Rw 09 Cawang, Makin Hidayat mengatakan, nanti yang tidak bisa diusulkan akan kita bahas bersama untuk mencari solusinya ditingkat Rw saja katanya kepada para peserta,”
Makin Hidayat juga menjelaskan dalam usulan itu ada yang menjadi prioritas misalnya pembuatan perangkat lalulintas untuk penyeberangan di Jl Letjen Sutoyo itu, karena kecepatan kendaraan yang melintasi jalan itu cukup tinggi, dan pembatas jalan sudah dihapus, jadi bagi para pelajar SMK 06, SMA 14 yang setiap harinya menyeberang di jalan tersebut sangat membahayakan karena tidak adanya pembatas jalan dan kecepatan kendaraan roda dua dan empat cukup kencang disitu. Ungkapnya.
Sementara Kasipem kelurahan Cawang, Pande Karo-karo mengatakan,agar seluruh usulan kegiatan perbaikin lingkungan di Rw 09 melengkapi laporannya dengan data
otentik baik luas bangunan fisik, volume, dan lokasinya foto kegiatan itu dilampirkan juga secara lengkap karena pada waktu mau dilaksanakan nantinya usulan yang diterima itu ada petugas survei jelasnya.
Pande juga menjawab beberapa pertanyaan dari pengurus Rt dan tokoh masyarakat yang ikut hadir dalam acara tersebut. Mengenai masalah penggantian bola lampu PJU yang tidak menyala, dan juga soal kurangnya grobak dan tong sampah. Dia  berjanji akan usulkan kepada kepala seksi yang membidang masalah tersebut.
Sementara itu,Rw 06 juga melaksanakan Rembuk Rw dan hadir dalam cara tersebut, Kasi Ekbang & LH, Zubaidah, sedangkan di Rw 010 yang juga melaksanakan Rembuk Rw dihadiri oleh Sekel Cawang, Ani Joharani, dan staf Kelurahan Cawang Parulian. (Horison P)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe for notification