28 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Pengembangan Inovasi UMKM Melalui Inkubator

1 min read
Tangsel,CitranewsIndonesia– Menciptakan Peluang Wirausaha bagi UMKM (Usaha Mikro Kecil Dan Menengah ) Dinas koperasi dan UKM Kota Tangerang Selatan mengadakan pelatihan bagi UMKM yang bergerak di bidang Kuliner khususnya yaitu pengembangan inovasi UMKM Melalui Inkubator di Gedung TBIC Puspitek dari 30 Nov-1 Des 2016.
Menurut Achmad Yudi,ST Kasi pemberdayaan UMKM Dinas koperasi dan UKM Kota Tangsel mengatakan tujuan pelatihan ini adalah meningkatkan kwalitas produk supaya bernilai ekonomi tinggi dengan melakukan inovasi antara lain pelatihan pengolahan  money Bag , Crispy Bandeng dan membuat Keju Mozarella.
Dalam Sambutan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakanPengembangan ekonomi kerakyatan dengan berbasis tehnologi dan inovasi merupakan hal yang harus segera dilakukan di Tangsel.
“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program kerjasama antara dinko UKM dan Puspitek dalam pengembangan produk unggulan UMKM secara Inkubator ke depan kami menyiapkan gedung inovasi 10 Lantai untuk warga kota tangerang selatan dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan yang kreatif dan inovatif,jelas Airin Rachmi Diany.
Warman Syanudin kadis koperasi dan UKM kota Tangsel berharap melalui pelatihan ini selain menciptakan peluang usaha bagi UMKM akan meningkatkan nilai ekonomi bagi peseta sehingga dengan ekonomi meningkat maka kesejahteraan peserta khususnya tercapai.
Salah satu peserta bernama bu Lia dari Pamulang merasa bersyukur mengikuti program ini karena semua difasilitasi oleh Dinkop dan UKM Kota Tangsel serta menambah pengalaman baru di bidang kuliner dan menjalin silaturahmi sesama warga tangsel yang menekuni bisnis Kuliner.(ADV)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH