29 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Peringati Hari Pahlawan Pemkot Berikan Bantuan 20 Veteran

2 min read
Tangsel.citranewsindonesia,— Pemkot Tangsel memberikan bantuan kepada 20 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Bantuan ini merupakan apresiasi dari Pemkot Tangsel dalam memperjuangkan kemerdekaan RI dari penjajahan.
Bantuan kepada veteran ini dilakukan rutin setiap tahun atau setiap peringatan HUT RI. Kali ini bantuan yang diberikan Pemkab Pamekasan berupa sembilan bahan pokok (sembako) berisi miknyak goreng, susu gula dan lainnya.
Selain itu juga, veteran yang sudah uzur diberikan uang tunai sebesar Rp.500.000,- dan beras seberat 20 kilogram untuk masing-masing penerima.
Kepala Dinas Sosial Ketenagkerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Tangsel Purnama Wijaya mengatakan, bantuan ini sebagai apresiasi jasa pahlawan. “Kita rutin berikan bantuan setiap tahun,” katanya usai ditemui usai penyerahan bantuan di TMP Seribu, Kademangan, Setu, Kota Tangerang Selatan, Kamis (10/11/2016).
Menurutnya, bantuan tersebut tidak sebanding dengan pengorbanan para veteran. Namun itu tetap dilakukan sebagai bentuk penghargaan atas jasa mereka memerdekaan bangsa Indonesia.
“Veteran yang menerima bantuan sebanyak 20 orang. Ini sebagai tanda bahwa pejuang kemerdekaan masih ada,” ujarnya.
Mantan Camat Ciputat Timur itu berharap agar para generasi penerus bangsa bisa mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif dan turut serta dalam pembangunan di Kota Tangsel.
“Hormatilah para pejuang itu. Perjuangan mereka tidaklah sepele, maka dari itu sebagai penerus bangsa harus menjadi generasi yang lebih baik,” terangnya.
Di tempat yang sama, salah seorang veteran yang menerima bantuan, Didi Gamu mengapresiasi bantuan dari Pemkot Tangsel. Setiap tahunnya, LVRI Kota Tangsel rutin menerima bantuan. Pada Kesempatan ini, kata anggota pasukan Trikora 1961 berpangkat sersan ini bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap pejuang dalam mengusir penjajahan.
“Semangat perjuangan tidak boleh putus. Pada saat ini kita bisa berjuang dalam bentuk aktif dalam pembangunan,” kata pria yang tinggal di Ciputat ini. (*)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH