21 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Pemuda Asal Lampung Diamankan, Pakai Kaos Logo PKI

2 min read
Tangsel,citranewsindonesia,— Seorang Pemuda Asal Lampung, Muhammad Hafit (23) diamankan oleh anggota Yonif Kavaleri (Yonkav) 9/SDK Serpong Jalan Raya Sserpong KM. 10 Serpong Utara Kota Tangerang Selatan (Tangsel), diamankan karena memakai kaos yang berlambangkan Palu Arit Logo Partai Komunikasi Indonesia (PKI).
informasi yang diterima, dua anggota Yonkav 9/SDK Serpong Praka Indra Wibowo dan Pratu Teguh yang tengah berjaga sekitar pukul 21.50, Rabu (09/11/2016) Malam melihat Hafit yang tengah melintas mengendarai sebuah kendaraan bermotor Satria FU Nopol B3355 TXP. Yang pada saat itu sontak kedua anggota TNI memberhentikan kendaraan yang melintas dari arah BSD ke KOta Tangerang dikarenakan kendaraan Dinas Milik TNI hendak berputar arah.
Seketika semua kendaraan berhenti, yang mana Hafit yang tengah mengendarai sepeda motor yang berada dibarisan depan. Seketika itu juga kedua anggota TNI melihat Hafit tengah memakai kaos melah yang berlambangkan Palu Arit.
Sehingga kedua anggota TNI langsung mencegat dan meminggirkan sepeda motor dan langsung dibawa ke pos jaga, lalu anggota TNI tersebut langsung menginterogasi pria yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga di daerah Alam Sutera.
“Saat diamankan melaku tengah memakai kaos m,erah yang berlambangkan Palu Arit, yang mana lambang tersebut dilarang di Indonesia,” Ungkap BATI Intel Yonkav 9/SDK, Serma Yuriza Putra.
Selain itu juga, petugas pun langsung mengamankan barang bukti KTP, SIM C, Handphone Nokia dan Blackberry serta 1 unit Motor Suzuki Satria FU Nopol B 3355 TXP.
Diketahui dari KTP bahwa Muhammad Hafit ini adalah warga Desa Sumber Rejo RT. 02/02, KElurahan Mahabang, Kecamatan Dente Alas, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung Timur. Selanjutnya Sekitar Puluk 23.45 WIB, Muhammad Hafit diserahkan ke Polsek Serpong Untuk proses lebih lanjut. (DR/DT)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH