28 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Airin Minta Dinas Pendidikan Panggil dan Tegur Kepala Sekolah Yang Jual Buku LKS

2 min read
Tangsel,citranewsindonesia,— Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, geram dengan peredaran buku Lembar Kerja Siswa (LKS) IPA kelas V di puluhan sekolah dasar (SD) berkonten narkoba.
Dalam Hal ini Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan Ini merupakan keinginan dari orang tua murid sekolah hanya mempasilitasi dan pemkot melarang maka akan segera membuat surat teguran terhadap puluhan kepala sekolah yang sudah melakukan hal tersebut. 
Dan juga pada anggaran tahun 2017 kita akan membuat bank soal, membuat kepanitiaan bahkan membuat kurikulum local dalam rangka untuk mempasilitasi anak-anak didik untuk belajar, dikarenakan sesuai aturan dari kemendikbut tidak lagi ada LKS. Jelasnya Disela kegiatan Rapat Kominda, Selasa (01/11/2016) Di Restro Telaga Seafood BSD Serpong, Tangerang Selatan
“Tetapi itu bisa dapat memudahkan anak-anak kita untuk belajar dan apa saja yang dibutuhkan maka dibuatkanlah tim untuk membuat bank soal secara online sehingga kepala sekolah juga dapat langsung mengakses lembar soal tersebut.”
Dan sekarang ini pada tahun 2016 sudah tidak ada lagi LKS tentu sebelumnya sudah ditanggung oleh BOSDA Tangsel, tetapi sesuai dengan surat edaran dari Kemendikbud bahwa tidak adal lagi LKS maka dihapuskanlah. Maka muncul LKS yang muncul yang dilakukan oleh beberapa sekolah. Paparnya
“Jadi sekali lagi saya ingatkan ini merupakan fitnah mana kala kepala sekolah yang seolah-olah kepala sekolah yang melakukan pengadaan LKS, sekali lagi saya meminta kepada Dinas Pendidikan Tangsel untuk melakukan surat teguran dan menjadi bahan catatan.”
Adapun sanksi yang diberikan lebiih dari interen pemkot bahwa mereka tidak boleh melakukan pengadaan LKS maka akan mengacu kepada undang-undang kepegawaian. Pungkasnya (Dede Richal)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH