21 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

MTQ Ke-VII Pamulang Keluar Jadi Juara Umum Tingkat Kota Tangsel

2 min read
Tangsel,citranewsindonesia,— Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-Vll Tingkat Kota Tangerang Selatan di Pondok Aren sejak Kamis, 27 Oktober 2016 lalu dan diikuti sebanyak 400 peserta di tujuh kecamatan yang ada di Tangsel akhirnya menghasilkan juara baru.
Datang dengan kekuatan penuh, Kecamatan Pamulang di dinobatkan menjadi juara umum dengan nilai 160. Sementara Pondok Aren yang selama ini mendominasi ajang tahunan itu terpaksa harus melepas gelar juara umum yang di raihnya setahun lalu di Kecamatan Setu. Sementara nilai 67 diberikan dewan hakim kepada Kecamatan Ciputat Timur yang harus puas di posisi ketiga juara MTQ.
Sedangkan pawai ta’aruf, juara pertama di raih Kecamatan Serpong dengan meraih nilai 425. Di urutan kedua, Pondok Aren mengantongi nilai 410 dan Juara ketiga di dengan raihan nilai 385 di raih Kecamatan Serpong Utara.
Camat Pamulang Deden Juardi mengungkapkan, keluarnya Pamulang sebagai juara MTQ Ke-Vll tersebut merupakan upaya kerja keras para kafilah dalam meraih hasil terbaik untuk Kecamatan Pamulang. Apalagi, Deden menyebutkan untuk mengikuti ajang MTQ tersebut pihaknya sudah melakukan seleksi ketat kepada para kafilah yang akan mengikuti MTQ Tingkat Kota di Pondok aren.
“Alhamdulillah, ini hasil kerja keras para kafilah dan doa warga pamulang untuk meraih yang terbaik di MTQ ini,” kata Deden usai menerima piala umum yang di berikan Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie pada Minggu, (30/10/2016) di Lapangan Kecamatan Pondok Aren.
Sementara Plt. Camat Pondok Aren, Makum Sagita mengatakan sejak digulirkannya MTQ Tingkat Kota Tangsel dimana Kecamatan Pondok Aren kerap mendominasi hasil akhir,  akhirnya kali ini pasrah jika juara MTQ Ke-Vll diraih kecamatan lain.
“Kafilah Pondok Aren legowo juara MTQ di raih kecamatan lain. Karena Pondok Aren sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan juara umum,” tutur Makum.
Sementara Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengungkapkan, perhelatan MTQ tidak hanya harus mencari siapa yang akan jadi juara. Lebih dari itu, perhelatan MTQ harus diimplementasikan oleh seluruh masyarakat Tangsel dalam kehidupan sehari-hari sesuai ajaran yang ada dalam Al-Qur’an. (Red)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH