25 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Peringati Hari Sumpah Pemuda Guna Menciptakan Generasi Yang Berakhlakul Karimah

2 min read
Tangerang,citranewsindonesia,— Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang ke-88 para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Kelurahan Pedurenan Jl. Ciledug Indah Utama II, Kecamatan Karang Tengah menggelar pentas yang bertemakan Kampung Pemuda Dengan Semangat Ayo kita bentuk generasi muda yang mandiri berkualitas dan religius untuk mengisi pembangunan Kota Tangerang.
Dalam acara Sumpah Pemuda ini langsung dihadiri oleh Lurah Pedurenan H. Supriatman beserta Istri Hj. Nuroniah, Beserta Jajaran Staf Kelurahan Pedurenan, Kader PKK, Binamas, Babinsa dan Tamu undangan Lainnya. Acara tersebut juga diisi oleh penampilan Qosidah, dan perlombaan yang diadakan oleh Panitia Karang Taruna seperti Lomba Melukis, Stand Up, dan Fasion Show. 
Menurut Lurah Pedurenan H. Supriatman mengatakan Kegiatan ini merupakan sebagai wujud memperingati hari sumpah pemuda yang diadakan secara serentak tingkat kota Tangerang ini merupakan intruksi langsung oleh walikota.” Ungkapnya Saat diwawancarai diruangannya disela kegiatan Sumpah Pemuda, Senin Malam (24/10/2016)
Kegiatan ini merupakan acara yang positif dan ini juga merupakan salah satu kreatifitas dari anak muda sendiri. Dan juga kota tangerang ini yang dijuluki sebagai kota yang berakhlakul karimah, sehingga kegiatan ini menjadi motifasi untuk para pemuda. 
“Selain itu kami juga mengharapkan kepada pemuda untuk selalu waspada, dan kita juga harus bisa menjaga lingkungannya sendiri dari dampak yang negatif.”
Kegiatan ini juga sebagai bentuk penjaringan untuk yang mengikuti lomba dan para juara akan kita kirim untuk mewakili pedurenan di tingkat kecamatan bahkan sampai kepada tingkat kota tangerang. 
“Pemuda merupakan ujung tombak bangsa ini, menyambut 88 tahun Sumpah Pemuda, kompetisi ini kami selenggarakan dengan harapan menjadi fasilitator dari ajang penyaluran kreasi dan karya pemuda,”
Dan saya berharap mari bersama–sama menjalankan aktifitas sesuai dengan keahliannya untuk dapat mengembangkan kemajuan kota tangerang. Dan juga apabila saya sudah memasuki masa pensiun khususnya para pemuda kedepan bisa lebih baik lagi. 
Tema kampung pemuda bermaksud untuk menggairahkan meraka untuk selalu dapat bersinergi dengan pemerintah, dan juga sesuai dengan visi dan misi kota tangerang untuk mewujudkan kota tangerang maju, mandiri, Dinamis dan sejahtera dengan masyarakat yang berakhlakul karimah. Tutupnya
Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tingkat Kelurahan Pedurenan berlangsung ramai dan diakhiri dengan pertunjukan music dari para pemuda dan juga pembagian hadiah untuk para juara lomba yang diadakan oleh panitia. (Dede Richal)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH