29 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Oknum Security RSU Tangsel Hampir Menganiaya Pasien

2 min read
Tangsel,CitranewsIndonesia– Oknum security RSU Daerah Kota tangerang Selatan melakukan tindakan tidak terpuji kepada pasien yang berobat di UGD (20/10) dengan menarik jaket pasien yang hendak berobat ketika mau pulang kerumahnya.
Pasien bernama Pak yus 42 Tahun Warga Kelurahan Pamulang Barat Rt02/Rw02 Kota tangerang Selatan mengalami perbuatan tidak menyenangkan oleh Oknum Security karena dipaksa menebus obat resep yang dikeluarkan oleh dokter jaga.
Kronologisnya, Pak yus yang sedang merasakan sakit kepala dan sedikit demam datang ke RSUD sekitar Jam 3 pagi dan langsung ke bagian pendaftaran menyampaikan keluhan yang sedang dialami dan beberapa petugas langsung di suruh duduk menunggu pemeriksaan dokter.
Sambil menunggu dokter salah seorang perawat memeriksa tekanan darah pasien dan mengatakan tekanan darahnya normal dan Pak Yus yang sedang kesakitan berharap ada pemeriksaan lanjutan dari dokter jaga.
Setelah dokter jaga memeriksa mengatakan kepada pasien untuk minum obat saja  dan kalau mau diperiksa lajutan  kami sediakan kursi roda untuk bapak, karena ranjang penuh.
Pasien juga salah satu wartawan di tangsel yang merasa tidak puas dengan pelayanan para petugas dengan spontan minta pulang kerumah saja dan minta resep untuk obat.
Akhirnya dokter jaga tanpa identitas ini mengeluarkan resep atas nama pasien lain dan minta  di ambil di farmasi .
Pasien yang merasa ada kejanggalan mempertanyakan apakan nama pasien ini pemakai BPJS ?  Saya kenal dengan direktur RSU dokter Maya? dokter Jaga menjawab kami hanya mempermudah bapak untuk segera mendapatkan obat yang bapak butuhkan.
Begitu pak yus hendak Pulang dan langsung di ikuti oknum security jaga  menarik paksa jaket pasien minta resepnya dikembalikan atau ambil obat di Farmasi RSU.
Untuk menghindari keributan Pasien menurut saja mengambil obat di Farmasi.
Perbuatan security yang melakukan perbuatan tidak menyenangkan kepada pasien dan petugas administrasi yang kurang profesional diharapkan diperbaiki serta pihak terkait baik   dinas kesehatan kota tangerang selatan dan Direktur RSUD memperbaiki sistim pelayanan yang ada dan memberi sanksi bagi security yang merusak citra RSU sebagaimana mestinya. (Yusman)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH