29 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Satreskrim Polsek Lubuk Baja Amankan Polisi Gadungan

2 min read
Batam,citranewsindonesia,— Satreskrim Polsek Lubuk Baja berhasil mengamankan tersangka berinisial AP (31) yang mengaku sebagai Anggota Polisi yang telah melakukan pemerasan terhadap warga Bengko, dengan modus melanggar ketentuan Lalulintas. pelaku ditangkap setelah korban sadar merasa tertipu dan langsung melapor ke polsek. Selasa (18/10/2016) siang
Kapolsek Lubuk Baja, AKP I Putu Bayu mengatakan, penangkapan Tersangka AP dilakukan setelah menerima laporan dari korban yang di tipu, saat pengintaian pria penggangguran itu sedang memeras seorang pemilik kendaraan bermotor yang dijadikan korban.
Menurut Pengakuan tersangka, saat beroperasi dia mengaku sebagai anggota Polisi dari Polresta Barelang, ataupun mengaku sebagai Tim BNN Kepri. Ujarnya.
“Pelaku kerap melakukan penipuan dan pemerasan dengan menyamar sebagai polisi dengan modus mencari berbagai kesalahan korban.”
Kronologi penipuan AP, pada saat korban tengah mengisi bbm di SPBU Pelita Lubuk Baja tersangka mengikuti korban. Kemudian setelah korban berjalan dia menyetop, dan melancarkan aksinya dengan mengaku dari Kepolisian, Terang I Putu.  
Kendaraan korban tersebut tidak disertai dengan nomor kendaraan, lalu ditakut-takuti oleh tersangka,dengan meminta uang damai sebesar Rp5 juta. Karena korban ini takut lalu mengiyakan damai yang ditawarkan tersangka AP (si polisi bodong).
Setelah itu,korban pulang kerumah di daerah Bengkong untuk mengambil uang. Namun, Yang ada hanya Rp 1,1 juta dan masih dianggap kurang. Sehingga, pelaku memaksa korban untuk pergi mengambil uang di ATM. Namun ternyata, isi ATM korban juga tidak cukup. Akhirnya, korban menyerahkan semua uang yang di ATM.
Tidak lama setelah itu, ungkap I Putu, korban sadar dan merasa telah di tipu oleh pelaku, maka ia melaporkan pelaku ke polisi, yang ditindak lanjuti dengan pengejaran dan penangkap si polisi gadungan ini. “Atas perbuatan tersangka akan kita jerat dengan pasal 378 tentang aksi penipuan yang merugikan orang lain, dengan ancaman paling lama 5 tahun kurungan penjara. Tutupnya (Robby)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe for notification