29 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Bang Djay Terpilih Jadi Ketua IPSI Ranting kecamatan Pondok Aren

3 min read
Tangsel,citrannewsindonesia,— Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) ranting kecamatan pondok aren lakukan pemilihan ketua dan pengurus di Yayasan Padepokan Beksi Sanghiyang Putih Parigi Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan dan dihadiri oleh para perwakilan perguruan Silat Se-Kecamatan Pondok Aren, Senin (19/09/2016)
Para perwakilan dari padepokan silat diantaranya Seperti Perwakilan dari Perguruan Silat Perisai Diri,PSHT,Tapak Suci,Sanghiyang Putih,Sanghiyang Dampal,Cimande Cingkrik & beberapa cabang padepokan lain yang ada di pondok aren ikut menghadiri untuk pembentukan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Ranting Kecamatan Pondok Aren.
Selain itu Dalam Pemelihan pengurus juga Hadir pula perwakilan dari Camat Pondok Aren Makum Sagita yang saat itu di wakili oleh Yudi selaku perwakilan dari kecamatan Pondok Aren serta dari Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Pusat yang diwakili oleh Heri selaku Sekretaris Umum.
Proses Pemilihan pengurus melalui diskusi dan rapat oleh para pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (Ipsi) ranting Pondok aren berjalan dengan penuh suasana kekeluargaan dan demokratis.
Dari hasil keputusan bersama Dan dasarkan voting sesuai quorum anggota rapat malam itu terpilih Djaini Bin Mursin akrab di sapa Bang Djay keluar Sebagai Ketua IPSI Ranting Kec Pondok Aren.
Di antara 5 calon yang di usung peserta rapat seperti Kasno dari Perguruan Tapak Suci,Syaifullah dari Beksi Sanghiyang Putih, Abdul Karim dari Perguruan Cingkrik, Rohadi dari Perguruan Cimande Cingkrik dan Bang Djay dari Perguruan Silat Beksi Sanghiyang Putih.
Dalam sambutannya Djaini Bin Mursin yang akrab di sapa Bang Djay mengatakan mengucapkan Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT dan Terima kasih kepada semua masyarakat pesilat yang telah mempercayakan amanah ini untuk saya emban. Perkara mendapatkan jabatan adalah tidak lah penting tetapi mendapatkan kepercayaan masyarakat terhadap saya adalah suatu hal yang harus saya jaga.
Kalaulah tentara memiliki jiwa corsa jawara sudah sepatutnya memiliki jiwa ksatria sehingga pantang untuk mundur ketika masyarakat pesilat butuh sosok pemimpin yang mau bersinergi kepada masyarakatnya untuk ke arah yang lebih baik di dunia persilatan khusus nya di wilayah Pondok Aren dan umumnya di Tangsel bahkan lebih luas di wilayah Indonesia dan di dunia internasional pada saatnya nanti karena melalui wadah resmi IPSI suatu hal yang mungkin dan keniscayaan untuk dapat mendorong anak2 muda berprestasi dari kecamatan pondok aren bisa tampil mengharumkan nama bangsa baik dari perguruan silatnya maupun suatu kewilayahannya. Ungkap Bang Djay dengan tegas Dan penuh keramahan
Melalui Ipsi perguruan silat tradisi dapat meningkatkan kualitas dan standarisasi kurikulum proses belajar mengajar di perguruan silat tersebut agar nantinya dapat menjadikan point strategis untuk kesamaan dan keserataan dalam mengisi ekstra kulikuler di sekolah-sekolah dan di masyarakat serta terdapat muatan lokal yang dapat menjadikan acuan dalam dunia pendidikan sekolah kita dewasa ini.
“Selian itu melalui IPSI kita dapat melestarikan & mengembangkan seni budaya tradisi juga meningkat daya dorong prestasi ke tingkat nasional bahkan internasional”.
Insya Allah dalam waktu dekat ini jika Allah SWT mengizinkan dan mendapatkan dukungan masyarakat serta pemerintah dan para wakil rakyat nya akan di adakan Festival Pencak Silat Tradisi Ganjur Kota Tangerang Selatan serta mensukseskan Porkot (Pekan Olahraga Kota Tangsel) yang sudah di buka pendaftaran nya untuk putra putri terbaik yang ada di wilayah Pondok Aren khususnya dan Kota Tangsel umumnya. Tutupnya (Dede Richal)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH