28 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Pelajar dan Alumni Veteran Tangerang Pasang Spanduk Stop Tawuran

2 min read

Kota Tangerang,citranewsindonesia,— Spanduk yang bertuliskan Stop Tawuran Pelajar dan Stop Kekerasan Pelajar dari salah satu siswa yang sedang asik bergaya bangga dengan adanya Spanduk Bertuliskan STOP TAWURAN PELAJAR dari Pelajar STM Veteran 7680 (SMKN 2,SMKN 4, dan SMK Yupentek 1 Tangerang) yang terpampang disepanjang Jalan Veteran, Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis (15/9/2016).

Dari pantauan, spanduk tersebut dipasang oleh pelajar. Andika Cipta Erlangga pelajar SMKN 4 tersebut mengungkapkan, bahwa dirinya bersama rekannya memasang spanduk tersebut atas keinginan dirinya sendiri sebagai pelajar, agar di Kota Tangerang dapat terciptanya persaudaraan antar pelajar di SMK Se-Kota Tangerang.
“Saya sama kawan-kawan, ingin menghentikan sekali menghilangkan Image pemikiran buruk tentang para pelajar dari SMKN 4, SMKN 2 dan SMK Yupentek 1 di Tangerang atas tawuran yang telah terjadi selama ini. Jadi ini pun saya minta kepada para alumni untuk membantu kami menjebatani kami ke sekolah SMK PGRI 2 Cikokol untuk melakukan hal yang sama,” terang Baksot sapaan akrab dimata kawan-kawannya.
Sementara itu, Ketua Aliansi Alumni dan Pelajar Veteran 7680 Tangerang  Agia Adha mengatakan, para pelajar melakukan pemasangan spanduk tersebut untuk meminimalisirkan tawuran pelajar di Kota Tangerang.
“Kawan-kawan alumni merasa memang harus terpanggil untuk menghentikan tradisi bodoh luar sekolah yang sering kali terjadi berulang kali di Kota Tangerang. Ini adalah salah satu bukti kami untuk tidak terjadinya lagi aksi tawuran antar pelajar dan kekerasan pelajar di Kota Tangerang ini,” tegas Agia.
Bukan hanya sebatas memasang spanduk saja yang dilakukan. Melainkan para alumni STM Veteran telah melakukan sosialisasi kebeberapa sekolah yang berpotensi rawan tawuran atau kekerasan antar pelajar di kota yang bermottokan akhlakul kharimah. Tutupnya (Red/Yip/TO)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH