23 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Warga Kelapa Indah Adakan Panjat Pinang Di Atas Air

1 min read
Tangerang,citranewsindonesia,— Sering kali masyarakat Indonesia memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) dengan mengadakan perlombaan panjat pinang, namun berbeda dengan panjat pinang yang selenggarakan oleh warga Kelurahan Kelapa Indah.
Panjat pinang yang biasanya dilakukan di atas tanah, kali ini dilakukan dengan berada diatas air, dan dengan posisi setengah berdiri. Acara tersebut digelar di pinggiran danau modernland, Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang.
Keunikan tersebut mengundang perhatian para pengguna jalan yang melintas. Sehingga ratusan orang menyaksikan perlombaan tersebut.
Lurah Kelapa Indah Supendi saat ditemui diruang kerjanya, mengatakan bahwa tidak mengira perlombaan panjat pinang yang dilakukan dengan cara unik tersebut dapat menarik perhatian banyak orang.
“Dalam memeriahkan HUT RI tahun ini saya bersama warga sengaja mengadakan panjat pinang dengan suatu yang berbeda. Namun, saya tidak menduga akan menjadi perhatian banyak orang, bahkan ratusan orang tersebut menonton hingga acara selesai,” ujarnya. Kamis (18/8/2017) Kepada Media
Ia menambahkan, dalam perlomban panjat pinang terdapat 4 tim, dan masing-masing tim terdiri dari 6 orang. Kata Lurah, aturan bermain juga berbeda seperti biasanya.
“Dalam memanjat peserta dilarang panggul memanggul. Namun, masing-masing peserta hanya dibolehkan memanjat sendiri dengan diberi waktu selama satu menit,” imbuh Supendi.
Sementara, salah satu peserta panjat pinang, Restu saat ditemui di lokasi perlombaan mengaku bahwa panjat pinang yang diikutinya kali ini sangat unik. Menurutnya, masyarakat di wilayah lain belum tentu mengadakan panjat pinang tersebut. “Keren abis ide panitia pelaksananya,” tutupnya. (Red)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH