29 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

DEKLARASI KOMUNITAS ARUS BAWAH ONO NIHA (ASBON)

2 min read
Depok,CitranewsIndonesia— Dilandasi oleh kerinduan dan keinginan sesama ONO NIHA (Orang Nias) untuk saling bersatu dan bersama-sama demi kemajuan serta perubahan yang lebih baik kedepan,Noverlin Daeli sebagai penggagas Komunitas ASBON  menjelaskan, hadirnya ormas ini untuk membangun kebersamaan, persatuan, kekerabatan dan nilai-nilai kearifan budaya yang merupakan fondasi yang kuat masa depan ONO NIHA.  

Deklarasi ASBON (7/8) bersamaan dengan perayaan HUT KCUM 11, Pataka yang telah disiapkan langsung diserahkan Oleh Ketua DPRD Nias Barat Ir. Nitema Gulo, M.Si yang didampingi Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli,S.Pd sebagai pertanda bahwa ASBON di restui Pemda Nias Barat sebagai salah satu ormas yang patuh di apresiasi kedepan.

Ketua ASBON Natalman Zalukhu SE menjelaskan walau ASBON Masih baru Dalam semangat kebersamaan, ASBON telah melakukan kegiatan Sosial dengan mengunjungi  warga Nias yang mengalami musibah beberapa waktu lalu sebelum ORMAS ini dideklarasikan.
 
Deklrasasi ASBON disaksikan oleh Ribuan masyarakat  Nias yang juga dihadiri oleh  Bupati Nias Barat Faduhudi Daely, S.Pd, MA, Asda 1 Sabaeli Gulo, Ketua DPRD Nias Barat Ir. Nitema Gulo, M.Si dan beberapa ORMAS  antara lain : Persatuan Masyarakat Nias Barat Indonesia (PMNB-I), Persatuan Keluarga Lahewa Nias (PKLN), Persatuan Masyarakat Hinako (Permahi), Persatuan Masyarakat Nisel, Persatuan Masyarakat Tanggerang (Pewarta), Ikatan Kerukunan Keluarga Besar Lahomi (IKKBL), Gerakan Pemuda Kepulauan Nias (GPKN) serta ormas lainnya yang antusias hadirnya Komunitas Arus Bawah ONO NIHA.

Deklarasi ASBON yang dibacakan oleh Noverlin Daeli berbunyi : “Bahwa untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan antara sesama masyarakat Nias tanpa membedakan Marga, Agama, Wilayah, Tua atau Muda, Kaya atau Miskin, maka pada hari ini minggu 07 Agustus 2016, dengan meminta restu dari Tuhan yang Maha Kuasa kami mendeklarasikan Pendirian Arus Bawah ONO NIHA (ASBON) semoga menjadi sarana untuk mewujudkan seluruh potensi masyarakat Nias dengan hidup setara dalam kesederhanaan”.
 

Setelah Deklarasi dan penyerahan PATAKA kepada ketua Umum ASBON Natalman Zalukhu oleh Ketua DPRD Nias Barat didampingi Bupati Nias Barat Faduhusi Daely dan beberapa tokoh masyarakat Nias dilanjutkan dengan nyanyian lagu MARS Komunitas ASBON yang diciptakan oleh Karinus Gulo dan Samuel Gulo. 

ARUS BAWAH ONO NIHA MENGAJAK  KITA SEMUA

HIDUP DALAM KESEDERHANAAN UNTUK MEMBANGUN PERSAUDARAAN
BERDIRI SAMA TINGGI DUDUK SAMA RENDAH
TANPA MEMANDANG PERBEDAAN SEMUA MASYARAKAT ONO NIHA
Reff :

ASBON BERKARYA

ASBON SEDERHANA
ASBON TETAP BERDAYA!
 
Bupati Faduhusi Daeli, S.Pd, MA saat menyampaikan sambutannya menegaskan bahwa, Komunitas Arus Bawah ONO NIHA harus lebih pro-aktif dan peduli kepada seluruh  warga Nias, dengan mengedepankan kebersamaan antara sesama. Tidak ada perbedaan satu sama lain. Tambahnya. Karinus/Samuel.
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH