29 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Akibat Hujan Deras Depok Dikepung Banjir

1 min read
Depok,Citranewsindonesia– Akibat hujan yang tidak ada hentinya mengguyur  di daerah Depok sejak senin malam ( 20/02/2017) banyak lokasi yang terkena banjir termasuk di daerah beji ,kemiri muka Pondok Cina,mampang pancoran, tugu Sawangan, dan daerah lainya.
Air mulai naik sejak tadi pagi dini hari (06.00. Wib)
Bila hujan terus menerus tanpa henti, maka diperkirakan air bisa naik mencapai 40,CM m dan Tadi siang air sudah mencapai 0,5 m dari permukaan tanah.
Tentu saja dengan adanya banjir tersebut aktipitas pemerintah dan  masyarakat terganggu karena jaring transportasi terhambat seperti  yg terjadi jln Pramuka 2 tepatnya di Mi Hidayatul adfal sampai ke masjid al isti qomah ,keadaan airnya masuk kesekolah sehingga siswa/i dan guru guru sulit mengadakan aktifitas belajar mengajar,
“Untuk itu, rencananya pemerintah akan mencari solusi yang tepat dengan cara,mengerahkan warga untuk gotong royong kerja bakti memperbaiki saluran air agar tidak terhambat, alternatip lain supaya bisa melintasi ke jln yg tidak terendam banjir,namun hal ini baru direncanakan,pemerintah, kemungkinan setelah selesai pelaksanaan Musrembang, Baru bisa dilaksanakan perbaikan dan pengerukan saluran air.
Dengan adanya perbaikan tersebut masyarakat bisa menjalankan aktipitas seperti biasa,lancar,Ketua RT 1/010 Dul Hadi ,dan Ita Sarah selaku kader  menyesalkan sampai saat ini tidak satupun unsur pemerintah terkait yang melakukan pemantauan terhadap adanya banjir tersebut.
Sejumlah wartawan juga sedang mencari tahu kepada unsur pemerintah terkait namun ternyata tidak satupun yang bisa ditemui sampai sore tadi.(Dindin)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe for notification