28 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

BANG JAY SANG SENIMAN BETAWI TANGSEL PELESTARI SITU PERIGI

2 min read
Tangsel,citranewsindonesia.com,— Didorong oleh keprihatinan yang dalam akan semakin berkurangnya ruang terbuka hijau serta makin menyusut nya keberadaan situ-situ yang ada di Tangerang Selatan, menjadi dasar yang kuat dihati Djay Bin Mursin atau yang lebih dikenal dengan Bang Jay bir pletok tokoh seniman dan budayawan muda Betawi Tangerang Selatan.
Bermodal semangat yang kuat untuk menjaga dan melestarikan situ-situ di Tangerang Selatan khususnya situ Perigi,yang akhirnya menghantarkan Bang Jay seniman dan budayawan muda Betawi Tangerang Selatan meraih penghargaan.
Usaha yang keras dan tulus tanpa kenal menyerah tersebut akhirnya mendapat apresiasi dan penghargaan dari walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. Bertempat di Taman hutan kota satu BSD city,Serpong,Tangerang Selatan pada Sabtu, (04/06/2016) pagi, Bang Jay bir pletok Betawi menerima penghargaan sebagai tokoh pelopor,penggerak dan penggiat pelestari Situ Perigi,Pondok Aren, Tangerang Selatan.
“Syukur Alhamdulillah saya panjatkan kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada semua warga masyarakat kampung Perigi yang telah bersama-sama tanpa kenal lelah mensuport saya dan rekan-rekan warga kampung Perigi lainnya dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan hijau khususnya untuk kelestarian Situ Perigi,” tutur Bang Jay.
Lebih lanjut Bang Jay menyatakan bahwa penghargaan yang diterimanya ini adalah pengargaan bagi seluruh masyarakat kampung Perigi,Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan.
“Penghargaan ini merupakan tambahan motivasi kepada kami seluruh warga masyarakat kampung Perigi betapa pentingnya melestarikan alam yang hijau yang akan dapat menjaga ekosistem air dan alam untuk kebutuhan hidup masa depan anak cucu kita dimasa mendatang,” tandas Bang Jay dengan senyum mengembang dan bersahaja.
Bang Jay memang layak mendapat apresiasi dan penghargaan dari Pemkot Tangsel, dia pemuda yang tangguh dan ulet dalam perjuangannya melestarikan lingkungan khususnya pelestarian situ Perigi, T

andas Rachmat Salam Kepala BLHD KotaTangsel.(Bambang Tejo)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH