7 Oktober 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Besok Sebanyak 50 Perusahaan dan 7.172 Penempatan Pekerjaan Akan Diserbu Pelamar

2 min read

Tangsel,citranewsindonesia– Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinsoskertrans) akan menggelar acara Bursa Lowongan Kerja (Job Fair) Tangsel 2016 di lapangan BSD City samping Mall ITC BSD, Serpong. Acara akan berlangsung pada 25-27 Mei 2016 (besok) dan dimeriahkan sedikitnya 50 perusahaan yang berada di Kota Tangsel.
Suyatman kepala bidang penempatan ketenagakerjaan dan transmigrasi mengatakan, bursa lowongan kerja akan diramaikan sebanyak 50 perusahaan terdiri dari Umum 39, Rumah Sakit 3, retail 3, perbankan 2, dan transportasi 3. Selain itu jumlah pormasi lowongan pekerjaannya sebanyak 7.172 untuk yang akan menyerap tenaga kerja yang ada di Tangsel dan turun dari tahun kemarin yang mencapai sekitar 10 Ribu lowongan pekerjaan. Ungkapnya Selasa (24/05/2016) saat diwawancarai citranewsindonesia.com
Ini merupakan komitmen kita yang menangani ketenaga kerjaan bagaimana kita dapat membantu masyarakat tangsel agar mereka dapat mengakses lowongan kerja yang ada ditangerang selatan. Maka dari itu saat ini kita mengumpulkan perusahaan untuk dapat merekrut masyarakat untuk dapat bekerja diperusaan yang ada sesuai dengan kebutuhan.
“Sedangkan untuk tahun 2015 kemarin sebanyak 14.000 lowongan pekerjaan dan berhasil menempatkan sebanyak 1257 terdiri laki 899 perempuan 358 dari 56 perusahan pada bulan juni, dan pada bulan November sebanyak 40 perusahaan dan lowongan 1185 penempatan sebanyak 1027 orang terdiri dari laki-laki 620 dan perempuan sebanyak 407 orang”.
Selain itu juga ada penempatan diluar job fair atau swasta sebanyak 864 jadi total keseluruhan penempatan pada tahun 2015 sebanyak 3148 orang. Dan jumlah pengangguran 4258 orang pada tahun 2015 sekarang turun sehingga untuk diwilayah Banten Kota Tangerang Selatan merupakan yang terendah untuk angka pengangguran. Jelasnya
Selain itu menurut Purnama Wijaya Kepala  Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Mudah-mudahan program ini dapat membantu menurunkan angka pengangguran. Selain itu juga dapat memudahkan para pencari kerja untuk melamar pekerjaan sesuai keahliannya,” paparnya
Bursa lowongan kerja tersebut nantinya bakal digratiskan untuk masyarakat yang ingin melamar kerja. Maka, disarankan bagi para calon pekerja membawa berkas lamaran kerja sebanyak-banyaknya untuk ditempakan di beberapa perusahaan.
“Gratis, pokoknya bawa berkas lamaran sebanyak-banyaknya soalnya banyak lowongan tersedia agar nanti bisa melamar di banyak perusahaan yang tersedia.”
Beberapa perusahaan yang bakal memeriahkan bursa lowongan kerja antara lain PT Sosro, PT Express Trasindo Utama, Tbk, PT Columbia, PT BPR Indonesia, PT BPR Universal, RS Hermina, RS Syarif Hidayatullah dan masih banyak perusahaan lain. (Dede Richal)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH