7 Oktober 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

BINUS SCHOOL Serpong Turut Membangun Pendidikan Anak Bangsa

2 min read
Tangsel,citranewsindonesia.com,— Sebagai implementasi dari nilai kepedulian sosial yang ditanamkan kepada siswa-siswi BINUS SCHOOL Serpong, sejak tahun 2015, BINUS SCHOOL Serpong telah berkomitmen untuk melakukan program Community Development secara konsisten dan berkesinambungan. Program yang diinisiasi adalah Adopt A School. Adapun Adopt A School merupakan program sosial di mana terdapat sekolah terpilih untuk diasuh dan dikembangkan, adapun sekolah yang diasuh hingga saat ini adalah SMP Al-Hasaniyah.
Setelah memberikan beberapa fasilitas penunjang kegiatan belajar-mengajar di tahun 2015 dan terakhir di bulan Januari 2016 lalu, kali ini siswa-siswi BINUS SCHOOL Serpong sendiri yang terjun langsung dalam mendidik murid SMP Al-Hasaniyah. Tidak hanya dari sumbangan materi, siswa-siswi BINUS SCHOOL Serpong bahkan meluangkan pikiran, waktu, dan tenaganya untuk menyiapkan dan mengajarkan keterampilan baru bagi siswa/siswi SMP Al-Hasaniyah, yaitu Komputer, Matematika, dan Bahasa Inggris. Pemilihan materi pun dipikirkan dan didiskusikan oleh para BINUSIAN agar tepat guna dan tepat sasaran.
Proses belajar-mengajar tersebut dilakukan di ruang kelas SMP Al-Hasaniyah. Bermodalkan kapur dan papan tulis, BINUSIAN dengan sabar membawakan materi dengan bahasa yang sederhana dan dapat dimengerti oleh siswa-siswi SMP Al-Hasaniyah. Sebanyak 16 orang dari BINUS SCHOOL Serpong yang berpartisipasi mengajarkan sekitar 160 siswa-siswi SMP Al-Hasaniyah yang dibagi menjadi 4 kelas.
“Untuk kami mengajar sebenarnya tidak mudah karena kami harus mempelajari kembali materi SMP dan menyesuaikan dengan kurikulum sekolah mereka, selain itu kami juga harus memikirkan bahasa yang mudah mereka mengerti dan bagaimana agar suasana kelas bisa kondusif dan menyenangkan. Oleh karena itu sebelum hari-H kami sudah beberapa kali berkumpul untuk membahas materi dan latihan simulasi mengajar dengan guru-guru Binus. Harapannya usaha kami ini bisa berguna bagi siswa-siswi SMP Al-Hasaniyah,” ujar Nadira, panitia sekaligus tim pengajar dari Adopt A School. Jumat (20/05/2016)
Selain dari kegiatan belajar-mengajar ini, pada tanggal 27 Mei 2016 akan diadakan pertandingan olahraga antara siswa BINUS SCHOOL Serpong dan Al-Hasaniyah di lapangan BINUS SCHOOL Serpong untuk membina hubungan persahabatan diantara keduanya.
Program ini tentu tidak akan berhenti disini saja, kepala sekolah dan guru-guru BINUS SCHOOL Serpong akan terus mendukung dan mengembangkan Adopt A School ini agar semakin dapat berkontribusi tidak hanya kepada SMP Al-Hasaniyah, namun lebih lagi kepada kemajuan pendidikan Indonesia. Dengan bantuan dan bimbingan dari siswa-siswi BINUS SCHOOL Serpong, diharapkan murid-murid SMP Al-Hasaniyah dapat memperoleh pendidikan berkualitas seperti yang didapatkan oleh siswa-siswi BINUS SCHOOL Serpong sehingga dapat berkarya lebih bagi Indonesia. (Dede Richal)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH