27 September 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Forwat Korwil Tangsel Diharapkan Bawa Perubahan

2 min read
Tangsel,citranewsindonesia— Forum Wartawam Tangerang  ( FORWAT ) menggelar Deklarasi Korwil Tangsel yang bertempatan di Resto Kampung Anggrek Serpong dihadiri oleh Kepala badan Kesbangpolinmas H. M Salman Faris beserta Ketua FORWAT Tangerang Raya, Andy lala dan para jajaran FORWAT Kota Tangsel,  jumat 13/05/2016 .
Dalam Deklarasi Kepala badan Kesbangpolinmas Kota Tangsel H. M. Salman Faris mengatakan dihadapan Forum Wartawan Tangerang ( Forwat ) bahwa Korwil Tangsel mengucapkan rasa terima kasih atas undangan acara Deklarasi Forum Wartawan Tangerang (Forwat korwil tangsel)  ini .
Dalam sambutannya kepala badan Kesbangpolimas Tangsel menjelaskan saya sangat mengapresiasi kehadiran Forwat di tangsel  dan saya sangat berharap Forwat tak hanya menjadi kontrol sosial saja, tetapi mampu menjadi pelaku perubahan untuk Kota Tangsel  baik dalam pemberitaan juga pembangunan,  Serta bisa menjadi menjadi mitra yang baik sebagaimana mestinya. Ujarnya
Salman juga menambahkan fungsi yang  harus diperhatikan. Sebab media tidak hanya sebagai kontrol sosial saja tetapi sebagai bagian integra, bukan hanya sebagai alat bantu yang hanya berfungsi sebagai tambahan yang digunakan bila dianggap perlu dan hanya dimanfaatkan sewaktu-waktu.
“Kota Tangsel ini terkenal dengan pemberitaan terkait narkoba dan teroris, kurangnya keberanian dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan yang menjadikan salah satu penyebab adanya narkoba maupun teroris ini, Sangat perlu adanya mitra masyarakat sebagai pendamping , media salah satunya ” lanjutnya
Ditempat yang sama Ketua umum Forwat, Andi Lala dihadapan puluhan jurnalis, juga mengatakan tujuan dibentuknya Forwat adalah sebagai wadah perkumpulan profesi Wartawan dengan area kerja wilayah Tangerang Raya.
“dengan dibentuknya Forwat Korwil Tangsel maka akan terjalin tali silaturahmi, kerjasama khususnya profesi Wartawan, dan umumnya dengan semua pihak (stakeholder) di wilayah Tangerang Raya” pungkas dia.
Senada dengan Ketua Umum Forwat, Johan sebagai Sekertaris Forwat menambahkan “Wartawan tidak hanya menjadi kontrol sosial saja,namun juga sebagai wadah komunikasi, kompetensi, kontrol sosial yang independen dan eksistensi profesi wartawan khususnya Forwat.
Deklarasi Forwat ini diakhiri dengan pembacaan ikrar kepada Forwat Korwil Tangsel yang dibacakan oleh Ketua Umum  Forwat Tangerang Raya, Andi Lala diikuti para kader Korwil Tangsel dan langsung melakukan Agenda Rapat kerja yang dilaksanakan di Cisarua Bogor. (Aryo)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH