21 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Jalan SMP 126 batu ampar kramat jati 75 Pohon akan Ditanami

1 min read

Jaktim,CitranewsIndonesia— Puluhan pohon akan ditanam di lokasi bekas pembuangan sampah ( lps )   di Jalan SMP 126 baru ampar kecamatan kramat jati Jakarta timur Selain untuk penghijauan, keberadaan pohon juga dapat bermanfaat  untuk lingkungan hidup.

Kepala Seksi kecamatan kramat jati  Pertanian   Jakarta timur,  ibu rini mengatakan, ada dua jenis pohon pelindung yang ditanam, yakni pohon pelindung 25 unit dan pohon produksi 50 unit Kamis 18/2/2016.
“Tempat ini kami tanami pohon pelindung supaya lebih hijau lagi. Ada 25 pohon produksi 50,  ,” ujarnya ibu rini
Menurut rini penanaman ini baru bisa dilakukan setelah lokasi bekas pembuangan sampah   dibersihkan. Sehingga selain dihijaukan kembali,  bisa di nikmati oleh masyarakat  digunakan untuk penghijauan dan mendapatkan udara yang segar.
“Kan dibersihkan lebih dulu. lps juga akan dikembalikan fungsinya,”Harap Bu Rini
Lurah batu ampar , Bandrudin mengatakan, akan menempatkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk terus melakukan pembersihan dan sekaligus membantu menjaga pohon yang baru ditanam.
“Ini kan bagus nantinya, karena selain pinggiran jalan lps bisa digunakan, juga ada penghijauan. Nanti petugas PPSU akan khusus menjaga dan membantu merawat pohonnya, agar bisa cepat tumbuh,” tandasnya.(Anton)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH