7 Oktober 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

RSUD Tangsel Punya Klinik Konsultasi HIV AIDS

2 min read
Tangsel,CitranewsIndonesia— Dalam rangka hari HIV AIDS sedunia mengingatkan kita betapa penyakit yang satu ini tidak dapat di sembuhkan dan amat berbahaya.
Namun masyarakat tidak menjadikan penyakit Virus berbahaya ini menjadi momok menakutkan karena penularannya tidak seperti penyakit menular lainnya yang akan tertular bila berinteraksi dengan orang sekitarnya.
dr.Ahmad Sirri Lazuardi yang didampingi perawat Rismayani yang bertugas di RSU Tangerang Selatan siap memberikan layanan, baik berupa konsultasi maupun pengobatan HIV AIDS yang sudah satu tahun ini berada di Lt 4 yang disebut dengan klinik VCT ((Voluntary Conseling and Testing) atau klinik Anggrek.
Ditemui CitranewsIndonesia.com diruang kerjanya (1/12) dr AS Lazuardi menegaskan bahwa HIV AIDS hanya bisa menular dengan hubungan sex bebas bukan suami istri,melalui jarum suntik seperti narkoba atau ibu hamil yang sudah terjangkit kepada bayi yang dikandungan.
“Jadi berinteraksi dengan pengidap HIV AIDS seperti salaman,bersentuhan bahkan ciuman sekalipun sepanjang tidak ada efek pendarahan di jamin aman dan tidak menular kepada orang yang masih sehat.
Di RSU Tangsel saat ini sudah terdata terkena HIV AIDS untuk kota Tangsel sekitar 350 pasien dan sudah masuk VCT sebanyak 165 Pasien ,tingkat keberhasilan menjadi sehat kembali tapi masih terjangkit HIV AIDS 90 % dan semua ini tercapai berkat pengobatan,motifasi serta dorongan dari keluarga dan teman teman dekat penderita HIV AIDS,Jelas dr.Lazuardi.
HIV AIDS akan menurunkan daya tahan tubuh pasien di sertai dengan penyakit penyerta seperti TBC,Hepatitis B & C dan Herpes atau sakit kepala yang tak kunjung sembuh namun semua ini bisa di tangani secara medis kecuali virus HIV AIDS .
“Masyarakat harus bijak terutama generasi muda harus hidup sehat agar tidak terjangkit virus yang sangat berbahaya ini namun bagi teman,keluarga,sahabat yang sudah terjangkit jangan di kucilkan atau di jauhi agar mereka bisa hidup normal seperti sebelumnya karena ini menjadi semangat buat mereka untuk terus bertahan dan biar mereka melakukan segala aktivitas seperti orang normal,Harap dr Lajuardi (ADV)
Wawancara dr AS Lazuadi : https://youtu.be/rkr7s5f7xBo
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH