25 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Arhanud TNI-AD Beri Penghargaan Dalam Peringati HUT Ke 69

2 min read
Tangsel, Serpong Utara – Acara syukuran dalam rangka Peringatan HUT ke 69 Arhanud TNI-AD dilaksanakan secara sederhana, acara syukuran yang dihadiri oleh sejumlah perwira dari Korps Arhanud dan para purnawirawan serta Anggota Persit Kartika Chandra Kirana, terasa istimewa. Pelaksanaan Syukuran yang merupakan puncak dalam rangka peringatan HUT ke-69 Arhanud TNI-AD tahun 2015, yang digelar di Aula Batalyon Arhanudri-1/K ‘Purwa Bajra Cakti’ Jalan Raya Serpong KM 7 Serpong Utara Kota Tangerang Selatan, Selasa (16/11).

Peringatan HUT ke 69 Arhanud TNI-AD kali ini, mengusung tema “Dengan Semangat HUT ke 69 Arhanud, kita tingkatkan Profesionalisme dan militansi prajurit guna mewujudkan Arhanud yang hebat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI-AD” sesuai amanat Komandan Pusat Kesenjataan Arhanud Kodiklat Brijen TNI Nurchahyanto yang dibacakan oleh Danmenarhanud 1/F Kolonel Arh I Made Kusuma D.G.

Lebih lanjut Kolonel Arh I Made Kusuma D.G., menyampaikan bahwa dalam menapaki usianya yang ke 69 tahun ini Korps Arhanud TNI-AD agar menjadikannya sebagai momentum untuk melakukan evaluasi dan instropeksi diri terhadap kinerja dan kekurangan yang ada dan telah dilakukan selama ini. Agar menjadi cambuk untuk memperbaiki kinerjanya ke depan.

Dalam kesempatan itu, dilakukan pemotongan tumpeng dan penghargaan kepada Prajurit Korps Arhanud Yang Berprestasi oleh Kolonel Arh I Made kusuma dimana prajurit Denarhanud Rudal 003/1/F Dam Jaya mendapatkan 2 penghargaan yaitu yang diraih oleh Dandenarhanud Rudal 003/1/F Mayor Arh Rimba Anwar sebagai Juara I Lomba Tenis Lapangan Piala Panglima TNI Tahun 2015 dan Kopda Munadi yang meraih Juara II Beregu Menembak Senapan Match-10 (Rintangan) dan Juara III Beregu Menembak Senapan Match-4 (aplikasi) Piala KASAD Tahun 2015.

Sementara itu Yonarhanudri-1/K diwakili oleh Sertu Kasman yang berhasil meraih Juara III Kelas 75 Kg. pada Kejuaraan Dunia Piala Presiden Federasi Yongmoodo Tahun 2015 di Korea Selatan.

Rangkaian kegiatan syukuran juga dimeriahkan dengan berbagai kreasi seni hasil karya dari sejumlah prajurit dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana memukau yang hadir dengan melepaskan anak panah, juga pembacaan puisi oleh Danramil-04 Serpong Dim 0506/TGR Mayor Arh. Muliyadi yang mendapatkan sambutan yang meriah.

Pada acara tersebut dipamerkan peralatan tempur modern (Alutsista) yang dimiliki oleh satuan Arhanud yang menunjukkan kemajuan dan perkembangan teknologi Korps Arhanud TNI-AD saat ini. (*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH