23 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Deklarasi PMNB Indonesia Berlangsung Sukses

2 min read
Jakarta,CitranewsIndonesia— Persatuan Masyarakat Nias Barat Indonesia (PBMN)I (14/11/2015) menggelar seminar nasional dan Deklarasi sebagai ormas dan pengukuhan pengurus DPP di Auditorium pasca sarjana Universitas Pancasila Jalan Borobudur no 7 jakarta pusat.
Acara Seminar yang dihadiri Menteri PU dan Perumahan Rakyat Ir. Mohammad Basoeki Hadi Moeljon, M.Sc didampingi Sekjen Kementrian PU dan Perumahan Rakyat Agus Widjanarko mengatakan PBMN Indonesia kedepan bisa menjadi mitra dalam menyampaikan aspirasi dalam membangun kepulauan Nias umumnya dan Kabupaten Nias Barat khususnya.
Dalam seminar Deputi IV Bidang SDM,Iptek dan budaya Maritim Dr.Ir Safri Burhanudin juga menyampaikan bahwa kepulauan Nias sangat potensial untuk di kembangkan di bidang kemaritiman dan salah satu program kedepan membangun listrik tenaga air dengan memanfaatkan arus bawah laut yang amat deras.
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Riza Patria di temui Media mengatakan terus berjuang untuk mendorong percepatan pengesahan kepulauan Nias menjadi sebuah provisi agar pembangunannya lebih cepat dan bisa bersaing dengan daerah lain yang sudah maju.
Sementara Ketua Umum PMBN Indonesia Faahakhododo Maruhawa dalam sambutannya mengatakan bahwa PBMN akan menjadi penyalur aspirasi warga nias barat dan masyarakat Nias Umumnya, menjadi ormas yang Indenpenden dan tidak di manfaatkan untuk kepentingan pribadi.
“Apabila suatu saat ketum PMNB Indonesia mau jadi calon bupati atau wakil bupati wajib akan mengundurkan diri sebagai ketua umum dan jelang pilkada ini PMNB indonesia bersikap netral tanpa berpihak pada salah satu Paslon manapun,Tegas Faan Maruhawa.
Mewakili Dewan penasehat Firman Jaya Daeli berharap bahwa PMNB Indonesia menjadi wadah berhimpun bagi masyarakat Nias Umumnya dan Masyarakat Nias Barat Khususnya yang dapat memberi pembinaan kepada anggotanya juga membangun relasi dan komunikasi baik dengan pemerintah juga dengan organisasi masyarakat nias yang lain.
Acara yang dihadiri sekitar 300 orang ini berlangsung meriah dan juga dihadiri beberapa tokoh seperti dari FKNO ,HIMMNI dan Komunitas masyarakat nias yang ada di jabodetabek.(YusmanH) 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH