27 September 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

HUT PGRI ke 70 Cabang Pondok Aren Gelar Jalan Sehat Para Guru

2 min read
Kepala UPT Pendidikan Pondok Aren membuka Acara
Tangsel, – HUT ke 70 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Pondok Aren dimeriahkan dengan acara jalan sehat para guru dan keluarganya, Sabtu (31/10/2015) di Lapangan Sepakbola Parigi Baru Pondok Aren.
Ketua PGRI Cabang Pondok Aren Mairih, S.Pd, menjelaskan acara ini dalam rangka memperingati HUT PGRI, yang dilaksanakan sejak tanggal 21 Oktober 2015 lalu dengan mengadakan beberapa pertandingan olah raga antar gugu yang diikuti oleh 8 gugus se Pondok Aren.
Acara jalan sehat dilaksanakan sejak pukul 08.00 sampai 11.00 WIB di Lapangan Sepakbola Parigi Baru, yang diramaikan keikutsertaan keluarga guru serta berbagai doorprize menarik. Dengan rute dimulai dari depan Koramil 19 Pondok Aren menuju Tanah Merah Graha, kemudian berbalik ke Jalan Graha Raya dan finish ke lapangan sepakbola parigi baru lagi. Selain itu dilaksanakan beberapa hiburan dengan bernyayi bersama para guru.
Pihaknya menambahkan, untuk lomba bola voli tingkat kota tangsel akan dilaksanakan di komplek Batan, Kec. Setu Kota Tangsel pada tanggal 3 dan 4 Nopember 2015, sedangkan untuk bulutangkis tingkat kota tangsel akan dilaksanakan di UMJ Kec. Ciputat tanggal 5 Nopember 2015.
“Kegiatan ini diikuti oleh semua cabang se Kota Tangsel yang terdiri dari 7 Kecamatan,”  ujar Mairih, S.Pd.
Mairih  menjelaskan, untuk acara peringatan HUT PGRI Kota Tangsel seharusnya jatuh pada bulan November, namun karena banyaknya kegiatan terkait HUT Kota Tangsel dan Pilkada, maka peringatan tersebut dimajukan.
Tujuan dari perayaan ini adalah pertama untuk meningkatkan kinerja guru, kekompakan antar guru baik didalam ruang belajar maupun diluar pembelajaran tetap terjalin.
“Sesuai dengan slogan PGRI hidup guru, solidaritas yes yang artinya sesama teman, satu keluarga dan satu misi,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua UPT Pendidikan Kec. Pondok Aren  H. Hamdani menjelaskan, setiap instansi sekolah harus mengirimkan perwakilannya dalam lomba HUT ke 70 PGRI, dengan ketentuan bagi guru yang bisa mewakilinya.
Pihaknya menambahkan bahwa dari TK/Paud dan SD sangat antusias dalam mengikuti berbagai lomba ini. (IsOne)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH