6 Oktober 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Robi Sakera : Ariskon Mempersatukan Berbagi Etnis

1 min read
Tangsel,CitranewsIndonesia— Berbeda suku dan agama tidak menjadi penghalang untuk bersatu, saling membantu dan menolong sesama anggota untuk meringankan beban.
Demikianlah keberadaan komunitas Ariskon (Arisan Kondangan ) yang sudah mempunyai 9 cabang di wilayah Tangerang Selatan antara lain : Buaran,Bambu Apus,Ciputat (Parkos) Cinangka Depok(Pribadi),Pondok Cabe A, Pondok Cabe B, Pondok Cabe C, Pamulang Timur,Pamulang Kampung Mangga, yang jumlah anggota hingga 500 orang. 
Ditemui dirumah ketua Umum Ariskon Robi Sakera RT02/RW09 Pamulang Timur mengatakan Ariskon selama ini ambil bagian menolong sesama yang membutuhkan khususnya anggota yang ketepatan hajatan pernikahan dan Khitanan secara bersama sama datang untuk memeriahkan acara dan memberi bantuan berupa sukarela dalam kebersamaan setelah koordinasi kepada ketua dan koordinator Cabang.
“Besaran bantuan tergantung rezeki yang punya acara namun dari pengalaman selama ini Ariskon dapat mengumpulkan dana antara 15 juta hingga 25 juta yang di serahkan kepada tuan rumah dan begitu seterusnya bila anggota lain mendapat perlakuan yang sama selalu mengutamakan kebersamaan dan gotong-royong,Jelas Robi Sakera.

Ariskon begitu menghargai perbedaan walaupun beda entnis,suku dan agama bisa terjalin persaudaraan dalam kebersamaan,semoga menjadi pembelajaran bagi kita semua.(Yus/Gun)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH